Pilihan Desain Ranjang Untuk Kamar Sempit

bed2

Memiliki kamar dengan ukuran yang sempit membuat Anda harus dapat menentukan model perabot mana yang harus digunakan agar memiliki fungsi maksimal. Salah satu perabot yang wajib ada di kamar adalah ranjang atau tempat tidur.

Kini dengan beragam model dan desain, ranjang tidak hanya berfungsi untuk beristirahat, tetapi juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan yang dapat menghemat ruang, terutama di ruangan yang memiliki ukuran kecil.

Berikut beberapa desain ranjang yang pas untuk diletakkan di kamar berukuran kecil baik di rumah maupun apartemen.

Ranjang Ottoman

kasur1

Ranjang ini memiliki desain yang sederhana karena mengedepankan fungsinya. Oleh karena itu ranjang jenis ini tidak memakan banyak tempat. Area penyimpanan berada tepat di bawah kasur. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu mengangkat bagian kasur dan Anda akan memperoleh gudang mini yang dapat difungsikan untuk menyimpan berbagai barang.

Ranjang Divan dengan Laci

kasur2

Secara model, ranjang ini tidak berbeda jauh dengan ranjang ottoman. Namun akses menuju area penyimpanan pada ranjang divan lebih mudah karena berbentuk laci, sehingga Anda tidak perlu mengangkat bagian kasurnya. Laci-laci ini dapat digunakan sebagai pengganti lemari untuk menyimpan pakaian dan perlengkapan kamar lainnya.

Sofa Bed

kasur3

Bagi Anda kaum lajang yang tinggal di apartemen tipe studio, sofa bed sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat tidur karena desainnya yang sederhana dan juga karena memiliki fungsi ganda. Selain sebagai tempat tidur, sofa bed juga dapat digunakan sebagai sofa saat Anda bersantai sambil menonton TV.

Bunk Bed

kasur4

Kamar anak-anak biasanya memiliki luas yang lebih kecil bila dibandingkan dengan kamar utama. Oleh karena itu agar kamar anak tetap terasa luas, Anda dapat memilih tipe bunk bed. Selain sebagai ranjang, bunk bed biasanya didesain menyatu dengan lemari atau kabinet berlaci. Sehingga memiliki fungsi ganda sebagai tempat tidur dan juga ruang penyimpanan.

Folding Bed

kasur5

Terkadang ada teman atau saudara yang datang berkunjung ke rumah atau apartemen Anda dan menginap untuk satu atau dua hari. Dari pada menyediakan sleeping bag, tentu lebih baik jika Anda menyediakan sebuah kasur lipat sebagai cadangan. Dengan ukurannya yang kecil, kasur lipat dapat dengan mudah disimpan saat tidak digunakan.

BACA JUGA:
The Lantern, Hunian Tinggi Yang Tampil Layaknya Kota Kecil
Agar Hunian Tetap Bersih Dan Nyaman Meski Ada Si Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *