Mengulik Hunian Unik Ala Flinstone Di New Mexico

rumah-batu-1

Jika berbicara mengenai rumah batu, Anda pasti akan teringat dengan serial film kartun Flinstone. Serial film kartun tersebut menceritakan tentang kehidupan keluarga yang hidup di jaman batu dan tinggal di sebuah rumah batu yang unik. 

Ternyata rumah batu tidak hanya ada di dalam film kartun saja. Di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, rumah dengan desain unik dan terbuat dari batu seperti yang ada di film kartun ada secara nyata.

Masyarakat di wilayah tersebut dikenal menyukai penggunaan material lokal untuk membangun hunian mereka. Jika di perkotaan bangunan rumah memiliki banyak sudut dan terlihat modern, lain halnya dengan rumah-rumah milik masyarakat di wilayah ini.

Salah satu rumah yang ada di wilayah tersebut dibangun dengan menggunakan batuan sedimen limestone. Rumah yang diperkirakan memiliki nilai sebesar 565 ribu dolar tersebut memiliki desain unik dan sudah berdiri sejak tahun 1985.

rumah-batu-2

Meskipun dari luar tampak seperti rumah batu, namun jika Anda memasuki bagian dalam bangunan maka akan tampak bahwa interior rumah batu ini didesain dengan gaya modern. Dengan jendela besar, cahaya alami masuk dan membuat ruangan terasa nyaman dan menyenangkan.

Mengambil warna putih dan gading sebagai warna dasar interior bangunan membuat ruangan terasa luas dan bersih. Perabot yang digunakan pun memiliki warna senada. Terdapat sebuah perapian, lukisan dan sebuah sofa berwarna merah bata sebagai aksen ruang keluarga.

rumah-batu-3

Di area dapur, warna putih masih mendominasi, mulai dari dinding, kabinet dan perabot dapur yang lain. Untuk menyeimbagkan warna putih yang dominan, satu set meja makan dengan desain klasik berbahan kayu sengaja dipilih.

rumah-batu-4

Rumah unik yang memiliki luas sebesar 223 meter persegi ini memiliki satu kamar tidur yang desain interiornya jauh dari kesan rumah batu. Untuk mempertahankan agar kamar tidur tetap terkesan luas, tidak ada banyak perabot yang diletakkan, hanya sebuah ranjang, lemari kecil dan meja rias.

Namun yang unik dari kamar ini adalah bentuk jendelanya yang miring. Jika dilihat dari jauh, jendela ini terlihat seperti sebuah bingkai lukisan pemandangan alam yang sengaja dipasang secara miring.

rumah-batu-5

Terdapat sebuah halaman belakang yang dilengkapi dengan sebuah meja kursi taman yang nyaman untuk dapat digunakan berkumpul bersama teman dan keluarga. Suasana alami pun hadir di area ini dengan adanya beberapa tanaman bunga dan juga tanaman rambat di area dinding.

BACA JUGA:
Inspirasi Penataan Ruang Tamu Bergaya Modern Minimalis
Pilihan Desain Ranjang Untuk Kamar Sempit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *