Kreasi Tangga Sandar Untuk Dekorasi Dan Furniture Unik

tanggasandar

Di rumah-rumah tradisional, tangga sandar yang terbuat dari bambu atau kayu biasanya difungsikan untuk membantu saat melakukan pekerjaan di area tinggi, seperti dinding atau atap. Namun di tangan-tangan kreatif, tangga sandar bisa dijadikan sebagai dekorasi dan furniture unik dengan beragam fungsi.

Berikut beberapa inspirasi kreasi tangga sandar sebagai ornamen dekoratif dan juga furniture unik yang dapat diterapkan di rumah atau apartemen Anda.

Rak Penyimpanan Peralatan Masak

tanggasandar1

Menyimpan berbagai peralatan dapur seperti panci, penggorengan dan yang lainnya tentu akan memakan banyak tempat. Bagi Anda yang memiliki dapur berukuran kecil, Anda dapat mengkreasikan tangga sandar sebagai rak untuk menggantung berbagai koleksi peralatan masak Anda.

Rak Majalah dan Koran

tanggasandar2

Membiarkan majalah dan koran bertumpuk di atas atau bawah meja ruang tamu dapat mengganggu pemandangan. Oleh karena itu Anda dapat memanfaatkan tangga sandar untuk digunakan sebagai rak tempat menyimpan koran dan majalah. Letakkan tangga sandar tersebut di sudut ruangan sehingga dapat berfungsi pula sebagai dekorasi ruangan.

Taman Vertikal

tanggasandar3

Memiliki lahan terbatas bukanlah halangan untuk dapat memiliki taman mungil untuk membuat suasana ruangan terasa segar. Anda dapat membuat taman vertikal dengan memanfaatkan tangga sandar. Caranya mudah, Anda hanya cukup meletakkan tangga sandar di sudut ruangan yang ditentukan, dan kemudian memasang beberapa pot tanaman berukuran kecil untuk digantung di tangga tersebut.

Sandaran Lampu Unik

tanggasandar4

Saat ini penggunaan string light sedang banyak diminati untuk mendekorasi kamar tidur. Anda dapat membuat tampilan string light lebih unik lagi dengan mengkombinasikannya dengan tangga sandar. Untuk memberikan kesan estetik, Anda juga dapat menambahkan ranting-ranting kering sebagai dekorasi.

Rak Penyimpan Handuk

tanggasandar5

Menyimpan handuk di rak berbidang datar atau digantung pada dinding sudah menjadi hal yang terlalu biasa. Agar tampilan kamar mandi lebih menarik dan unik, Anda dapat menggunakan tangga sandar sebagai rak untuk menyimpan handuk. Selain tampilannya menjadi lebih unik, menggunakan tangga sandar sebagai rak juga lebih menghemat tempat dibandingkan rak berbidang datar.

BACA JUGA:
Mengulik Hunian Unik Ala Flinstone Di New Mexico
Inspirasi Penataan Ruang Tamu Bergaya Modern Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *