Beragam Jenis Cat Untuk Percantik Tampilan Pagar

Painting the garden fence

Selain area interior, area eksterior hunian pun sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya dari tampilan eksterior orang akan mendapatkan kesan pertama saat melihat rumah yang Anda miliki. Salah satu bagian dari eksterior hunian yang penting untuk diperhatikan adalah kondisi pagar.

Tidak jarang orang jenderung acuh terhadap kondisi pagar dan membiarkan saja meskipun kondisi konstruksinya mulai miring atau catnya yang sudah mengelupas. Padahal pagar adalah lapisan pertahanan pertama yang menjaga keamanan hunian Anda. Agar pagar terlihat keren, kuat dan juga sedap dipandang mata, ada beberapa jenis cat yang dapat Anda gunakan seperti dijelaskan berikut ini.

Cat Transparan

Untuk Anda yang menggunakan pagar bermaterial kayu dan ingin menampilkan serat dan warna alami dari kayu tersebut, cat transparan adalah jenis cat yang paling pas untuk diaplikasikan pada pagar. Dengan menggunakan cat ini, warna kayu dapat terlihat lebih terang dan membuat kayu menjadi lebih awet karena terlindung dari sinar matahari.

Cat Besi Sintetis

Meskipun namanya cat besi sintetis, namun jenis cat ini dapat digunakan pada pagar bermaterial besi, batu maupun kayu. Kandungan titanium dioksida yang ada pada cat ini dapat mencegah datangnya jamur.

Cat Duco

Agar pagar besi Anda tidak mudah berkarat, Anda dapat menggunakan cat duco. Cat yang sering digunakan untuk kendaraan ini memiliki hasil akhir yang sangat halus. Namun kelemahan dari cat ini adalah boros dan juga kurang ekonomis. Pasalnya cara pengaplikasiannya adalah dengan cara disemprot.

Cat Epoxy

Dibandingkan cat sintetis, cat epoxy memiliki kualitas yang lebih bank. Cat ini than panas dengan hasil akhir yang halus dan mengkilap. Cat jenis ini sangat cocok untuk hunian yang memiliki pagar bermaterial besi.

Cat Alumunium

Selain digunakan untuk mengecat material berbahan alumunium, cat alumunium juga dapat digunakan untuk berbagai jenis logam, mulai dari besi, tembaga, perunggu, dan juga perak. Cat ini akan menghasilkan warna keperakan seperti alumunium.

Cat Efek

Bagi Anda yang ingin membuat tampilan pagar besi tampak antik, Anda dapat mengaplikasikan cat efek. Cat efek dapat memberikan tampilan tekstur retak. Hadir dalam berbagai motif, warna dan tekstur, cat jenis ini akan dapat membuat pagar tampak antik dan juga elegan.

BACA JUGA:
5 Selebriti Hollywood Ini Miliki Sistem Keamanan Hunian Ekstra Ketat
Inspirasi Dekorasi Cantik Untuk Hunian Mungil Ala Instagramers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *