Tips Maksimalkan Ruang Mungil Dapur Apartemen

dapur1

Mendesain dapur berukuran kecil di sebuah unit apartemen bisa menjadi tantangan tersendiri untuk sebagian orang. Pasalnya tidak sedikit yang berpikir bahwa dapur kecil tidak akan bisa didekorasi dengan maksimal tanpa mengorbankan fungsi dari dapur itu sendiri.

Namun jangan salah, dengan luas yang terbatas, Anda tetap dapat memperoleh dapur yang berfungsi maksimal tetapi juga tetap terlihat modis. Berikut beberapa tips untuk dapat memaksimalkan ruang dapur yang mungil di apartemen.

Maksimalkan Perangkat

Tidak semua perangkat atau peralatan dapur yang berkualitas hadir dalam ukuran yang besar. Beberapa merk perangkat dapur juga membuat perangkat dapur yang dapat bekerja secara maksimal namun hadir dalam ukuran yang lebih kecil. Jadi Anda hanya perlu memilih peralatan dapur yang paling tepat untuk dapur mungil Anda.

Bak Cuci Piring Model Tunggal

Jika ruang dapur tidak terlalu besar, jangan memaksakan diri untuk memasang bak cuci piring model ganda. Pilih bak cuci piring dengan model tunggal yang mampu bekerja secara maksimal saat digunakan. Dengan ukuran yang kecil, dapur pun terasa lebih luas tanpa kehilangan fungsi utamanya.

Manfaatkan Dinding

dapur2

Area di dinding tidak hanya dapat digunakan untuk memasang karya seni saja, tetapi juga difungsikan secara maksimal sebagai tempat penyimpanan tambahan. Anda dapat memasang deretan rak atau memasang tiang lengkap dengan kait untuk menggantung peralatan dapur yang Anda miliki.

Rak Model Tarik

Memanfaatkan setiap celah ruang kosong yang ada adalah salah satu cara untuk membuat dapur kecil berfungsi secara maksimal. Jika terdapat sebuah ruang celah kecil, Anda dapat memasang rak tarik untuk menyimpan berbagai peralatan atau bahan untuk memasak.

Lemari Kabinet Tinggi

Untuk menambah ruang penyimpanan, Anda dapat memilih kabinet yang tingginya mencapai langit-langit dapur. Selain dapat menambah ruang penyimpanan, penggunaan lemari yang tingginya mencapai langit-langit dapat membuat tampilan dapur terasa lebih luas secara visual.

Tanpa Pintu

dapur3

Agar ruangan yang kecil terasa lebih luas, Anda dapat menyingkirkan tembok pembatas ruangan, atau paling tidak jangan memasang pintu. Selain lebih terlihat luas, dapur tanpa pembatas juga terlihat gaya dan lebih aman karena dapat meminimalisir senggolan saat sedang memasak.

BACA JUGA:
Inspirasi Handle Tangga Berdesain Unik
Beragam Jenis Cat Untuk Percantik Tampilan Pagar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *