Ragam Fasilitas Umum Yang Lazim Ada Di Apartemen

fasilitas-apartemen

Dibandingkan dengan tinggal di rumah tapak, tinggal di apartemen dinilai memiliki lebih banyak kemudahan dan keuntungan. Hal ini dikarenakan adanya beragam fasilitas umum yang tersedia di gedung apartemen dan dapat dinikmati oleh seluruh penghuni apartemen.

Beragam fasilitas yang ada di apartemen biasanya disesuaikan dengan kebutuhan para penghuni yang menjadi target sasaran pengelola apartemen. Lantas fasilitas apa saja yang biasanya ada di apartemen? Simak penjelasannya berikut ini.

Sistem Keamanan

Penghuni apartemen biasanya merupakan kalangan menengah ke atas. Baik yang tinggal sementara atau permanen, biasanya penghuni menganggap keamanan sebagai salah satu hal krusial yang harus dijamin oleh pengelola gedung apartemen. Oleh karena itu fasilitas keamanan selama 24 jam penuh biasanya tersedia di gedung apartemen dengan menggunakan kamera pengawas atau CCTV dan juga petugas keamanan yang selalu bersiaga.

Restauran, Cafe, dan Food Court

Selain sistem keamanan yang terjamin, salah satu fasilitas lain yang selalu ada di apartemen adalah tempat yang menyediakan makanan dan minuman, seperti restauran, cafe, atau food court. Fasilitas ini disediakan untuk mempermudah para penghuni untuk memperoleh makanan tanpa harus keluar dari kompleks apartemen. Di area ini biasanya penghuni apartemen juga dapat menghabiskan waktu luang untuk menikmati kopi atau teh.

Sarana Olah Raga

Sarana olah raga juga biasanya tersedia di gedung apartemen sebagai salah satu fasilitas umum yang dapat menjadi daya tarik para calon penghuni apartemen. Berbagai fasilitas olahraga yang biasanya ada di gedung apartemen antara lain, kolam renang, gym, jogging track, hingga lapangan tennis. Adanya sarana olahraga tersebut dapat mempermudah para penghuni apartemen untuk melakukan kegiatan olahraga tanpa perlu keluar dari lingkungan apartemen tersebut.

Pusat Perbelanjaan

Tidak sedikit apartemen yang bergabung dengan pusat perbelanjaan atau mall. Dengan tinggal di apartemen yang satu lingkup dengan pusat perbelanjaan, maka penghuni tidak perlu keluar ke jalan raya dan harus terjebak macet saat ingin berbelanja. Para penghuni hanya perlu menuruni lift dan mereka sudah sampai di pusat perbelanjaan. Jika tidak tersedia pusat perbelanjaan, paling tidak di sebuah gedung apartemen biasanya terdapat pasar swalayan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:
5 Keuntungan Bermukim Di Apartemen
Tips Maksimalkan Ruang Mungil Dapur Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *