Tips Mendesain Apartemen Mungil Ala Paris

apartemen-mungil-paris

Paris dikenal sebagai salah satu kota mode dunia. Selain terkenal karena keindahan menara Eiffel yang menjulang tinggi, kota Paris juga terkenal akan arsitektur dan desain interior apartemen berukuran mungilnya. Meskipun berukuran kecil, apartemen di kota tersebut terkenal cantik dan juga nyaman.

Jika Anda memiliki apartemen berukuran kecil, tak perlu merasa khawatir atau berkecil hati. Anda dapat mencontek ide dan tips desain apartemen mungil ala kota Paris yang nyaman dan juga cantik. Berikut beberapa tipsnya yang dapat Anda simak dan terapkan di apartemen Anda.

Jangan Memaksakan Diri

Dengan luas yang terbatas, tidak jarang pemilik apartemen biasanya berusaha memaksimalkan setiap sudut di apartemen dengan beragam perabot. Namun jika hal itu juga Anda lakukan, ruangan justru dapat menjadi terasa sempit. Tidak ada salahnya memberikan beberapa area kosong untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Maksimalkan Penggunaan Furniture

Untuk apartemen berukuran mungil, penggunaan furniture atau perabot multifungsi sangat disarankan. Salah satu contoh perabot multifungsi yang harus ada di apartemen berukuran kecil adalah sofa bed. Dengan memiliki sofa bed, Anda akan merasa memiliki tempat tidur dan ruang tamu pada saat yang bersamaan.

Bermain Warna

Sangat tidak disarankan untuk menggunakan terlalu banyak sekat pada apartemen dengan ukuran yang kecil. Untuk menyiasati dan memisahkan area berbeda pada setiap ruangan, Anda dapat menggunakan warna. Pisahkan area satu dengan area yang lain di dalam apartemen dengan cara mengaplikasikan warna yang berbeda pada dinding maupun perabot.

Perabot Built-In

Jika memungkinkan Anda dapat memaksimalkan perabot built-in untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Dengan memiliki perabot built-in, maka keberadaan perabot akan menyatu dengan bangunan, sehingga tidak akan mengganggu atau memakan tempat seperti perabot model biasa.

Maksimalkan Pencahayaan

Sebisa mungkin, usahakan ruangan memperoleh cahaya alami secara maksimal. Jendela berukuran besar akan dapat menjadi tempat masuknya cahaya matahari ke dalam ruang apartemen. Atur posisi perabot agar tidak menutup akses masuk cahaya alami tersebut. Pencahayaan yang cukup dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan lega.

BACA JUGA:
5 Item Yang Dapat Menjadi Sekat Ruang Multifungsi
Ragam Fasilitas Umum Yang Lazim Ada Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *