Pemilihan Warna Kamar Berikan Pengaruh Psikologis Pada Penghuninya

cozybedroom

Kamar tidur adalah salah satu ruang yang cukup esensial di dalam sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen. Demi untuk memberikan kenyamanan terbaik pada penghuninya, pemilihan kualitas furniture dan desain kamar sangat diperhatikan.

Tidak sedikit orang memilih warna favorit sebagai warna yang mendominasi ruang kamar tidur. Warna-warna ini biasanya diaplikasikan pada dinding dan ornamen yang ada di dalam kamar tidur. Namun tahukah Anda bahwa warna cat pada kamar tidur dapat memberikan pengaruh psikologis pada penghuninya?

Hijau

Orang-orang yang menyukai warna hijau biasanya merupakan orang yang memiliki jiwa positif. Penggunaan warna hijau pada kamar dapat memunculkan kesan natural yang dapat membuat Anda merasa segar dan bersemangat. Dengan efek menenangkan, orang yang memiliki kamar berwarna hijau biasanya merasa lebih sehat dan segar saat bangun pagi.

Biru

Penyuka warna biru biasanya merupakan orang yang santai, tenang dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Kamar berwarna biru memberikan efek yang nyaman sehingga orang dapat tidur dengan lebih nyenyak dan bangun lebih ceria.

Kuning

Bagi Anda yang ingin mengurangi rasa penat dan ingin senantiasa termotivasi saat bangun pagi, Anda dapat memilih warna kuning sebagai warna dominan di kamar tidur. Penggemar warna kuning merupakan orang-orang yang ceria dan gemar bersosialisasi. Warna kuning sebenarnya jarang digunakan pada dinding kamar karena dianggap dapat membuat orang ingin terus beraktivitas meskipun sudah berada di kamar, seperti bermain gadget dan yang lain.

Merah

Warna merah dapat memberikan kesan sensual pada kamar tidur. Selain itu warna merah juga dapat menimbulkan perasaan gembira dan juga semangat. Namun jika terlalu banyak warna merah di dalam kamar justru akan membuat Anda menjadi susah tidur karena nuansa kamar yang terlalu terang.

Coklat

Jika Anda menyukai warna coklat, sebaiknya pilih tone coklat muda sebagai warna yang mendominasi di area kamar tidur. Warna coklat muda dapat memberikan kesan romantis dan nyaman sehingga sangat cocok untuk kamar pengantin baru. Berbeda dengan coklat muda, coklat tua justru dapat memberikan rasa santai yang terlalu berlebihan sehingga dapat membuat Anda menjadi malas untuk bergerak.

BACA JUGA:
Tips Mendesain Apartemen Mungil Ala Paris
5 Item Yang Dapat Menjadi Sekat Ruang Multifungsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *