Cara Mudah Hadirkan Nuansa Ala Bistro Pada Hunian

bistro

Dengan semakin maraknya gaya hidup anak muda yang gemar berwisata kuliner atau sekedar duduk di coffee shop untuk menikmati secangkir kopi atau minuman lain, membuat cafe atau bistro semakin banyak bermunculan, terutama di kota-kota besar.

Menghabiskan waktu untuk berkunjung ke restauran bernuansa bistro tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Di tempat-tempat seperti ini, anak muda biasanya berkumpul bersama teman untuk menikmati beragam hidangan dan juga minuman yang ditawarkan dalam menu.

Dengan suasana yang santai dan juga nyaman, tidak jarang bistro juga dijadikan tempat untuk sekedar menikmati waktu luang sambil membaca buku. Agar dapat menikmati suasana bistro setiap hari, Anda dapat menghadirkan nuansa bistro ke dalam hunian, baik rumah maupun apartemen.

Berikut beberapa tips desain interior yang dapat Anda terapkan untuk memunculkan suasana bistro di hunian.

Meja Menempel Di Dinding

Biasanya inferior bistro sering menampilkan meja-meja yang ditempelkan di sisi dinding. Agar dapat memunculkan kesan klasik dan netral dari sebuah cafe, pilih meja bermaterial kayu dengan finish atau warna-warna alami. Untuk melengkapi tampilannya, Anda dapat menambahkan ornamen-ornamen yang sesuai dengan tema yang ingin dimunculkan. Teknik semacam ini juga dapat membuat ruangan tampak lebih luas karena keberadaan meja dan kursi tidak melebar dan mengganggu ruang lain.

Kursi Di Sisi Jendela

Suasana cafe atau bistro juga dapat dimunculkan dengan membangun kursi yang menempel di sisi jendela. Sama seperti teknik menempelkan meja ke sisi dinding, memposisikan kursi di sisi jendela juga dapat menghemat ruangan. Selain itu Anda dan keluarga juga dapat menikmati makanan dan minuman sambil melihat-lihat pemandangan dari jendela.

Kursi dan Meja Tinggi

Nuansa cafe atau bistro juga sangat erat dengan perabot meja dan kursi tinggi. Trik ini dapat Anda lakukan jika kedua trik sebelumnya tidak memungkinkan untuk di aplikasikan di hunian Anda. Di area ruang makan, Anda dapat memilih kursi dan meja dengan ukuran yang tinggi seperti yang biasa di temukan di bar atau gerai kopi.

Material Kayu dan Ornamen Unik

Karakter desain interior bernuansa bistro sangat erat dengan penggunaan material kayu pada beragam perabot yang digunakan. Selain itu Anda juga dapat melengkapi tampilan ala bistro pada hunian dengan menambahkan beragam ornamen unik seperti mural dinding, lampu neon, atau karpet bermotif oriental.

BACA JUGA:
Pemilihan Warna Kamar Berikan Pengaruh Psikologis Pada Penghuninya
Tips Mendesain Apartemen Mungil Ala Paris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *