Urban Rigger, Apartemen Mengapung Hasil Daur Ulang Kontainer

urban-rigger

Dengan semakin terbatasnya lahan, membuat sebagian orang kesulitan untuk memperoleh tempat tinggal dengan harga terjangkau di wilayah kota besar. Tidak terkecuali para mahasiswa yang harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk dapat tinggal dekat dengan wilayah kampus mereka.

Permasalahan ini membuat sebuah perusahaan arsitektur, BIG berinovasi dengan mengembangkan proyek terbaru bertajuk Urban Rigger. Urban Rigger ini merupakan proyek pembangunan hunian yang digunakan sebagai asrama sekelas apartemen yang dapat disewa dengan harga terjangkau.

Selain harga sewanya yang terjangkau, desain hunian ini juga sangat unik karena memanfaatkan kotainer kargo yang sudah didaur ulang.

Urban Rigger sendiri merupakan proyek pembangunan hunian di wilayah tepi perairan kota. Nantinya unit-unit pribadi yang ada akan dibangun mengambang di wilayah yang dekat dengan pelabuhan kota. Proyek pertama Urban Rigger sendiri sudah selesai di pasang di Copanhagen, Denmark.

urban-rigger1

Desain Urban Rigger sendiri sangat unik, yakni dengan menumpuk 6 unik kontainer cargo dalam bentuk lingkaran. Dari enam unit kontainer kargo tersebut tercipta dua belas unit pribadi. Nantinya setiap unit pribadi dari Urban Rigger akan disewakan dengan tarif USD 600 per bulan atau sekitar Rp 7,8 juta. Dengan tarif sewa tersebut, Anda akan memperleh sebuah kamar lengkap dengan kamar mandi dan dapur pribadi.

urban-rigger2

Selain terdapat unit pribadi, terdapat pula beberapa area umum dan taman yang terletak di bagian tengah dan atas bangunan. Di samping itu, Urban Rigger pun di dukung dengan teknologi canggih yang ramah lingkungan, yakni dengan menggunakan energi matahari dan pemanas yang berbasis hidro dengan air laut sebagai sumber penghasil panas.

Setelah berhasil membangun proyek pertamanya di negara Denmark, pengembang berencana untuk melakukan pembangunan unit selanjutnya di Swedia dan Amerika.

BACA JUGA:
Cara Mudah Hadirkan Nuansa Ala Bistro Pada Hunian
Pemilihan Warna Kamar Berikan Pengaruh Psikologis Pada Penghuninya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *