Inspirasi Desain Pagar Untuk Hunian Bergaya Modern

pagar1

Beberapa tipe hunian terkadang tidak memerlukan pagar untuk menampilkan kesan hangat dan terbuka. Namun beberapa tipe hunian lain justru membutuhkan pagar untuk melengkapi tampilan dan kebutuhannya, seperti hunian cluster, atau rumah yang lokasinya berada di pinggir jalan.

Jika Anda memiliki hunian dengan tipe modern dan sedang mencari inspirasi desain pagar yang jauh dari kesan kaku dan juga terisolasi, berikut beberapa pilihan yang dapat Anda terapkan pada hunian Anda.

pagar-1

Dinilai kokoh dan juga tahan lama, pagar besi sering menjadi pilihan utama dalam pemilihan material pagar. Namun beberapa desain pagar besi memberikan kesan yang kaku. Agar tidak timbul kesan kaku Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan tanaman rambat agar tampilan pagar lebih segar.

pagar-2

Selain besi, material kayu juga menjadi salah satu favorit untuk membangun pagar. Sayangnya material kayu tidak memiliki ketahanan yang cukup baik, mudah keropos karena terpaan cuaca dan juga serangan rayap. Jika Anda ingin memakai material kayu sebaiknya jangan membangun keseluruhan area pagar dengan menggunakan kayu. Gunakan material kayu pada pintu pagar dan yang lain bangun dengan tembok.

pagar-3

Jika ingin tampilan pagar yang tidak biasa Anda dapat menggunakan batu sebagai material utama pagar. Menggunakan material batu untuk pagar dapat memberikan kesan artistik dan sangat cocok untuk diterapkan pada hunian bergaya kontemporer. Penggunaan pagar batu akan memunculkan kesan alami layaknya hunian di negara-negara mediterania.

pagar-4

Bagi Anda yang ingin memiliki pagar namun tidak ingin terlalu tertutup, Anda dapat menggunakan tanaman sebagai pagar. Ada beberapa jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai pagar hunian, seperti bambu hias dan yang lainnya. Dengan menggunakan tanaman sebagai pagar, hunian akan terasa lebih hijau dan juga segar seperti taman kota.

pagar-5

Jika ingin tampilan hunian terasa lebih kasual meskipun berpagar, desain pagar unik yang satu ini dapat Anda tiru. Dengan menggunakan balok-balok kayu yang diatur vertikal dengan celah di tengahnya, rumah Anda akan tampak unik dan tidak biasa. Untuk menambah keamanannya, Anda dapat menggunakan pelapis kawat atau menanam tanaman di sekitar pagar tersebut.

BACA JUGA:
Mengintip Rumah Masa Kecil Tokoh Harry Potter
Masalah Yang Perlu Diantisipasi Saat Sewa Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *