Tips Mendesain Dapur Bergaya Retro

dapur retro

Dapur merupakan salah satu bagian penting dari sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen. Kebersihan dan kerapihan dapur akan sangat berpengaruh bagi orang yang menggunakannya. Saat ini ada banyak tipe desain interior yang diterapkan untuk mempercantik tampilan dapur. Jika Anda ingin mendesain dapur ala retro, maka tips berikut sangatlah penting untuk disimak demi hasil yang maksimal

Lantai
Tampilan retro selalu identik dengan motif kotak-kotak. Motif ini akan sangat cocok untuk diterapkan di bagian lantai dapur. Anda dapat memilih warna hitam putih untuk menampilkan kesan klasik ala retro. Namun jika Anda ingin menampilkan gaya retro yang lebih tegas, Anda dapat memilih perpaduan antara warna merah dan putih.
Perabot
Jika Anda memang benar-benar menginginkan dapur bernuansa retro yang khas, maka model perabot pun juga harus dipilih secara tepat. Luangkan waktu khusus untuk berburu perabot dengan model yang klasik, mulai dari lemari es, kompor, oven, microwave dan beberapa jenis peralatan masak lain.
Bermain Warna Dan Motif
Warna dan motif tertentu juga dapat memberikan kesan retro di dapur Anda. Jika Anda ingin menciptakan nuansa retro yang berani, maka warna merah dapat diaplikasikan di beberapa bagian dapur, seperti lantai, counter top, bar stool seat dan di beberapa tempat lain. Namun jika Anda ingin memberikan kesan retro yang lebih lembut, pilihan warna pastel adalah yang paling tepat.
Setelah menentukan warna, mengaplikasikan motif tertentu dapat dilakukan di beberaa detail dapur. Anda dapat menggunakan motif polkadot atau garis-garis di beberapa barang pelengkap dapur, seperti celemek, atau sarung tangan yang di gantung di dapur.
Dekorasi
Hal yang tidak kalah penting adalah dekorasi. Beberapa pajangan di dinding dapat menambah kesan retro di area dapur, seperti memasang foto atau gambar yang bersifat vintage atau klasik. Selain itu Anda juga dapat menggunakan lampu dengan penutup stainless steel yang klasik.
BACA JUGA:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *