Inspirasi Desain Interior Bohemian Untuk Hadirkan Ketenangan Di Hunian

boho-style

Gaya Bohemian atau yang lebih sering dikenal dengan istilah ‘Boho Style’ adalah gaya khas kaum Hippie. Gaya ini lahir di tahun 1960-an karena perang Vietnam yang berkepanjangan. Kaum Hippie yang dikenal dekat dengan alam kerap memakai pakaian longgar dengan motif-motif unik.

Tidak hanya menjadi fashion style dan gaya hidup, Bohemian kini juga sudah menjadi salah satu gaya untuk desain interior dan eksterior hunian, baik rumah maupun apartemen. Hunian yang mengadopsi gaya bohemian hadir dengan tampilan yang kaya warna, tekstur dan juga aksen yang dapat memunculkan kesan yang santai namun juga ceria.

Jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya ini di hunian Anda, simak beberapa inspirasinya berikut ini.

Area Eksterior

boho1

Mengaplikasikan gaya bohemian di area eksterior dapat Anda lakukan dengan menghadirkan beragam tanaman yang dapat membuat area eksterior hunian tampak hijau dan alami. Agar sentuhan ala bohemian semakin terasa, Anda dapat menambahkan aksen keset dengan motif warna-warni untuk dipadukan dengan paving block seperti gambar di atas.

Aksen Kain Motif

boho2

Jika biasanya orang memilih untuk menggunakan frame foto, lukisan atau wallpaper untuk menambah semarak tampilan dinding ruangan, sebagai gantinya Anda dapat menggunakan kain dengan motif ala bohemian. Meskipun terkesan sederhana, namun cara ini dapat menghadirkan nuansa bohemian yang kuat.

Padukan Warna dan Tekstur

boho3

Untuk area ruang tengah atau ruang tamu, Anda dapat bermain warna dan tekstur untuk menghadirkan gaya bohemian. Kesan bohemian terasa kuat di area ruang tamu ini karena hadirnya ornamen yang memadukan warna lembut dan juga warna terang. Selain itu permainan tekstur juga nampak pada penggunaan karpet dan sofa beludru yang lembut.

Tampil Sederhana

boho4

Untuk area teras yang ukurannya tidak terlalu luas, Anda pun dapat menghadirkan gaya bohemian dengan sederhana. Caranya dengan memadukan karpet bermotif dengan kursi berwarna senada. Agar ruangan tampak semakin elegan padukan dengan tirai-tirai berwarna putih yang memberikan kesan luas pada ruangan.

BACA JUGA:
Siapkan Biaya Ini Jika Beli Rumah Second
Agar Tagihan Tak Bengkak Saat Tarif Listrik Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *