Cara Mudah Jaga Lantai Kayu Aman Dari Goresan Furniture

Lantai kayu

Memilih lantai kayu sebagai bagian dari sebuah hunian, baik rumah maupun apartemen, memang dapat menambah keindahan serta membuat nuansa hunian menjadi lebih hangat. Namun sayangnya akan sangat menyebalkan jika lantai kayu tersebut tergores akibat menggeser furniture atau kaki meja. Terutama jika kaki meja atau furniture tersebut terbuat dari bahan logam.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mencegah hal tersebut terjadi dan Anda dapat mengaplikasikannya dengan cepat dan tidak membutuhkan banyak biaya. Yang Anda perlu siapkan adalah beberapa perkakas, seperti obeng, gunting dan bolpen. Sedangkan untuk bahan yang dibutuhkan adalah kain perca, kaos kaki bekas atau bahan kulit atau karet.
Dengan menggunakan alat dan bahan tersebut Anda dapat memodifikasi bagian kaki furniture agar lebih ramah pada lantai kayu. Caranya, jika kaki perabot Anda terdapat ornamen yang terbuat logam, Anda dapat melepasnya dengan menggunakan obeng. Namun jika tidak memungkinkan untuk dilepas maka trik yang lain dapat Anda terapkan.
Anda dapat menggunakan bahan kulit atau karet untuk melapisi bagian dasar kaki furniture. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Potong bahan kulit atau karet tersebut sesuai dengan lebar bagian dasar kaki furniture. Langkah selanjutnya adalah menempelkannya di bagian dasar kaki furniture dengan menggunakan lem. Biarkan beberapa saat sampai lem mengering dan lantai pun aman dari goresan.
Tips yang lain adalah dungeon membuatkan kaus kaki kecil untuk kaki furniture Anda. Dengan menggunakan kain perca atau kaos kaki bekas, Anda dapat melindungi lantai dari ancaman goresan kaki furniture. Potong beberapa lembar kain perca atau kaos kaki bekas yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran kaki perabot. Kemudian jahit di beberapa bagian agar rapi. Sarungkan kaos kaki kecil tersebut ke bagian kaki furniture.
BACA JUGA:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *