Perubahan Kecil Untuk Tampilkan Dekorasi Ruangan Lebih Segar

ruangan1

Terkadang orang merasa malas untuk mendekorasi ulang ruangan yang ada di rumah maupun apartemen karena akan menghabiskan banyak biaya dan juga waktu. Namun jika dilakukan dengan tepat, mendekorasi ulang sebenarnya tidak sesulit itu.

Saat Anda bosan dengan tampilan ruangan dan ingin mendekorasi ulang tanpaharus menghabiskan banyak biaya dan juga waktu, ada beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan. Simak bagaimana perubahan kecil dapat membuat tampilan dekorasi ruangan jadi lebih segar berikut ini.

Perhatikan Ruangan Secara Keseluruhan

Sebelum melakukan perubahan dekorasi pada ruangan, ada baiknya untuk memperhatikan ruangan secara keseluruhan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah susunan perabot dan elemen pelengkapnya sudah tampak serasi. Jika dirasa di beberapa bagian ada yang kurang tepat, maka Anda dapat mulai memfokuskan untuk melakukan dekorasi ulang di area tersebut.

Singkirkan Beberapa Barang

Untuk dapat membuat ruangan tampak lebih segar dan nyaman Anda dapat memulainya dengan menyingkirkan beberapa barang atau perabot yang tidak memiliki fungsi yang berarti bagi ruangan tersebut. Ruangan yang terlalu ramai akan kehilangan focal point yang seharusnya menjadi daya tarik dari ruangan tersebut.

Penataan Simetris

Jika beberapa barang sudah disingkirkan dari ruangan, Anda dapat mulai menata kembali ruangan secara simetris. Misalnya meletakkan meja kecil atau pajangan di antara dua kursi, atau meletakkan dua meja kecil di antara sebuah sofa. Penataan simetris membuat ruangan tampak lebih teratur dan juga rapi.

Tentukan Letak Focal Point

Sangat penting bagi sebuah ruangan untuk memiliki focal point yang dapat menjadi pusat perhatian. Usai melakukan penataan ulang, tentukan letak focal point dengan meletakkan benda dekoratif yang dapat menarik perhatian. Misalnya seperti sebuah lukisan, cermin besar atau kolase frame foto Anda dan keluarga.

Tambahkan Area Putih

Perubahan dalam sebuah ruangan juga dapat dilakukan dengan memberikan sentuhan kontras. Anda dapat menyediakan sebuah area berwarna putih sebagai sentuhan kontras dan juga sebagai area untuk mengistirahatkan mata. Area putih ini dapat dilakukan dengan cara mengecat salah satu dinding ruangan dengan warna putih atau sekedar menambahkan perabot berwarna putih, seperti kursi atau lemari.

BACA JUGA:
Tips & Trik Mengorganisir Lemari Pakaian Anak
Koleksi Perabot Bertema Disney Siap Percantik Kamar Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *