Memahami Ragam Jenis Desain Interior Part II

desainn2

Selain lima jenis desain yang sudah dijelaskan sebelumnya, berikut beberapa jenis desain lain yang dapat Anda terapkan di hunian agar tampilan rumah maupun apartemen Anda semakin menawan.

Minimalis

desain6

Konsep desain minimalis sangat sering dikaitkan dengan konsep modern. Dengan menerapkan konsep minimalis, Anda akan dapat menampilkan estetika hunian secara sederhana tanpa perlu ornamen dekorasi yang berlebihan. Salah satu ciri khas dari gaya minimalis adalah pemilihan model perabot dengan warna dan model yang simple namun dapat memberikan efek dekorasi secara maksimal.

Maroko

desain7

Bagi Anda yang sangat menyukai sejarah dan karya-karyanya, Anda dapat mengadopsi gaya desain negeri Maroko. Anda dapat mengaplikasikan beragam pola, warna dan tekstur khas Maroko yang cerah dan ramai. Meskipun tampak ramai, namun nuansa yang dibangun dari gaya Maroko sangat hangat karena penggunaan palet warna seperti merah, oranye dan juga coklat.

Rustic

desain8

Gaya rustic merupakan salah satu gaya desain favorit bagi para pecinta nuansa alam. Gaya rustic banyak menggunakan berabot buatan tangan, bahan daur ulang dan juga repurposed. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai konsep ramah lingkungan. Salah satu ciri khas dari gaya rustic adalah penggunaan material kayu dengan finishing yang natural dan memperlihatkan serat alami dari kayu tersebut.

Skandinavia

desain9

Bagi Anda yang ingin menampilkan ruangan yang bersih, tampak sederhana dan kasual namun tetap hangat dan ceria, Anda dapat menerapkan konsep skandinavia. Gaya desain skandinavia sangatlah erat dengan penggunaan perabot bermodel sederhana dengan palet dasar warna netral seperti putih dan abu-abu.

Vintage

desain10

Jika ingin tampilan hunian Anda tak lekang oleh zaman, maka Anda dapat menerapkan konsep vintage pada interior ruangan. Salah satu ciri khas dari gaya vintage adalah penggunaan ornamen dekorasi bermotif bunga kuno yang menawan. Dengan menerapkan konsep ini, Anda dapat menggunakan perabot lama yang sudah berusia puluhan tahun namun tampilannya tetap kokoh dan menawan.

BACA JUGA:
Memahami Ragam Jenis Desain Interior Part I
Cara Cepat Jual Apartemen Via Online

One thought on “Memahami Ragam Jenis Desain Interior Part II”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *