Tak Disangka, Peralatan Kecantikan Ini Bisa Digunakan Merawat Perabot

makeup

Siapa yang tidak ingin perabot rumah tangga yang ada di rumah maupun di apartemen selalu tampak mengkilap seperti baru. Salah satu cara agar perabot tersebut selalu tampak bersih dan mengkilat seperti baru adalah dengan rutin membersihkannya.

Tahukan Anda bahwa membersihkan perabot tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan kebersihan saja? Ternyata peralatan kecantikan yang ada di meja rias Anda juga dapat digunakan untuk merawat kebersihan perabot. Simak tipsnya berikut ini.

Cat Kuku

Tidak hanya dapat mempercantik tampilan kuku jari Anda, ternyata cat kuku juga dapat digunakan untuk menyamarkan retakan atau kerusakan kecil di lantai rumah dan tempat cuci piring. Jika Anda menemukan retakan kecil, cari cat kuku yang memiliki warna yang mendekati bagian yang rusak, kemudian poleskan sedikit untuk menutupi retakan tersebut.

Deodoran

Memiliki sepatu baru untuk dikenakan tentulah menyenangkan. Namun terkadang mengenakan sepatu baru bisa membuat kaki menjadi lecet. Untuk mencegah hal tersebut, gosokkan saja deodoran di bagian dalam sepatu, terutama di area yang rawan menyebabkan lecet. Cara ini akan mampu menghindarkan Anda dari lecet saat mengenakan sepatu baru.

Pelurus Rambut

Seperti layaknya setrika, pelurus rambut juga dapat digunakan untuk melicinkan area pakaian yang sulit dijangkau dengan setrika, seperti bagian kerah atau lipatan celana. Anda dapat memanfaatkan pelurus rambut agar pakaian Anda rapi secara maksimal.

Krim Pencukur

Pasti Anda sangat kesal jika baju putih kesayangan terkena noda yang susah dihilangkan. Agar baju terlihat bersih dan tampak seperti baru kembali, Anda dapat menggunakan krim pencukur untuk menghilangkan noda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan krim secukupnya di area yang terkena noda. Setelah itu diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan lap. Noda pun akan segera hilang.

Hairspray

Hairspray tidak hanya dapat berfungsi sebagai alat untuk menata rambut agar tetap rapi, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat dan membersihkan perabot berbahan kulit. Kandungan alkohol di dalamnya mampu membersihkan debu dan noda dengan cepat tanpa merusak bahan kulit.

BACA JUGA:
Trik Mudah Agar Hunian Tampak Lebih Mewah
Beli Hunian Jauh Dari Pusat Kota? Tak Masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *