Buat Ruangan Tampak Lebih Luas Dengan Lima Warna Ini

kamar anak kecil

Memiliki rumah atau apartemen yang luas tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun karena semakin mahalnya harga properti dan kendala finansial, tidak semua orang mampu membeli hunian yang luas.

Jika Anda memiliki hunian yang tidak terlalu luas, tak perlu berkecil hati. Dengan sedikit usaha, Anda pun dapat membuat ruangan yang sempit tampak menjadi lebih luas dengan cara memilih warna cat dinding yang tepat. Simak lima warna cat dinding yang mampu menciptakan ilusi ruang yang lebih luas beserta penjelasannya berikut ini.

Putih

Anda dapat memilih cat dinding warna putih untuk kamar atau ruangan yang berukuran kecil. Warna putih dapat memantulkan cahaya dan mampu membuat ruangan tampak lebih terang dan juga memberikan kesan terbuka. Keuntungan lain jika memilih cat dinding berwarna putih adalah Anda dapat dengan lebih leluasa dan bebas untuk mendekorasi ruangan dengan aksesori apapun.

Kuning

Selain warna putih, warna kuning juga dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan yang sempit terkesan menjadi lebih luas. Untuk memperoleh efek yang sama, pilih warna kuning muda atau kuning pucat seperti warna lemon. Untuk menambah dimensi ruangan, Anda dapat mengkombinasikan dinding berwarna kuning dengan perabot berwarna putih.

Biru Muda & Hijau Muda

Jika Anda kurang menyukai warna kuning namun ingin tetap membuat ruangan sempit tampak lebih luas, warna biru muda dan hijau muda adalah alternatifnya. Kesan luas dan cerah dapat diberikan ole dua warna tersebut. Seperti warna langit, biru muda memberikan kesan luas tak terbatas. Sedangkan warna hijau muda dapat memberikan kesan alami yang menenangkan.

Abu-abu Muda

Abu-abu Muda dapat menjadi pilihan warna yang tepat untuk memunculkan kesan luas pada ruangan sempit jika Anda tidak mau memilih warna-warna yang sudah disebutkan di atas. Selain dapat membuat ruangan nampak lebih luas, warna abu-abu muda juga memberikan kesan lembut dan menenangkan seperti saat berada di tempat yang teduh.

BACA JUGA:
Memahami Resiko Beli Properti Yang Sedang Dijaminkan Ke Bank
Mengulik Desain Kolam Renang Menawan Milik Selebriti Hollywood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *