Barang-barang Ini Bisa Jadi Tempat Persembunyian Barang Berharga Di Apartemen

buku

Tindak kejahatan pencurian di rumah maupun apartemen akhir-akhir ini semakin marak. Anda sebagai penghuni haruslah terus waspada terhadap para pelaku kejahatan tersebut.

Meskipun biasanya di lingkungan apartemen sudah ada petugas keamanan dan kamera pengawas yang berjaga 24 jam, tidak ada salahnya untuk melakukan usaha lebih demi menjaga barang-barang berharga di apartemen.

Salah satunya adalah dengan memiliki tempat persembunyian barang berharga yang tidak disangka oleh para pencuri. Berikut beberapa barang dan perabot yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan benda berharga di dalam rumah maupun apartemen.

Pajangan Dinding

Selain menjadi penghias atau dekorasi ruangan, Anda juga dapat memanfaatkan pajangan dinding sebagai salah satu lokasi persembunyian barang berharga. Anda dapat mendesain sendiri model bingkai pajangan dinding agar dapat digunakan untuk menyembunyikan barang-barang berharga milik Anda, seperti surat atau dokumen penting.

Barang Dapur & Peralatan Kebersihan

Dapur adalah salah satu tempat yang pas untuk menyembunyikan barang berharga. Pasalnya para pencuri akan menyasar kamar tidur dan lemari yang ada di dalam kamar saat mereka melancarkan aksi. Dan dapur bukanlah tempat yang umum untuk digunakan sebagai lokasi penyimpanan barang berharga.

Anda dapat memanfaatkan kaleng-kaleng tempat bumbu atau alat kebersihan sebagai tempat untuk menyimpan barang berharga, seperti perhiasan atau uang cadangan. Para pencuri tentu tidak akan terpikir bahwa barang berharga milik Anda disimpan di area dapur.

Buku

Bagi Anda yang memiliki banyak koleksi buku, Anda dapat memanfaatkan salah satu koleksi buku untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan rahasia. Caranya dengan melubangi salah satu bagian dalam buku dan kemudian dapat digunakan untuk menyimpan perhiasan atau uang.

Model tempat penyimpanan ini biasanya juga dijual di pasaran. Namun untuk lebih aman, sebaiknya Anda membuatnya sendiri dari buku bekas yang sudah tidak dibaca lagi.

BACA JUGA:
Trik Ajarkan Anak Bersihkan Hunian Sejak Dini
Buat Ruangan Tampak Lebih Luas Dengan Lima Warna Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *