Siasati Perbedaan Pendapat Dengan Pasangan Saat Beli Hunian

pasangan

Pria dan wanita tentu memiliki perbedaan dalam hal motivasi, cara pandang dan gaya saat melakukan sesuatu. Seperti istilah yang diungkapkan oleh penulis ternama, John Gray, Men are from Mars, Women are from Venus.

Perbedaan tersebut tentu berpenngaruh dalam setiap pengambilan keputusan bersama, tidak terkecuali saat memilih hunian, baik rumah maupun apartemen bersama pasangan. Simak beberapa perbedaan antara pria dan wanita saat memilih hunian beserta cara menyiasatinya berikut ini.

Dapur

Tidak hanya wanita, kini banyak pria yang gemar bereksperimen dengan beragam resep masakan. Dalam memilih dapur, wanita biasanya lebih menyukai dapur yang sederhana dan juga praktis. Namun beberapa pria lebih menginginkan dapur yang lengkap dengan fitur mewah. Jika sudah demikian, maka Anda dan pasangan harus kembali mengacu pada kebutuhan agar tidak kebablasan saat mendesain dapur.

Ruang Khusus

Bagi pria maupun wanita memiliki keinginan untuk mempunyai ruangan yang dibuat khusus untuk dapat menyalurkan hobi dan kesukaannya. Bagi pria yang dibutuhkan biasanya adalah ruangan khusus untuk menyalurkan hobi atau dapat bekerja dengan tenang dan santai. Sedangkan bagi wanita sebuah walk in closet akan menjadi hadiah menyenangkan.

Perbaikan

Untuk urusan perbaikan biasanya wanita menginginkan segalanya tampak bersih dan rapi, tidak terkecuali hal-hal yang mendetail. Namun biasanya pria tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Jika terjadi perbedaan pendapat tentang hal ini, sebaiknya Anda dan pasangan dapat berkompromi untuk menemukan solusi terbaik.

Kamar Mandi

Untuk area kamar mandi, biasanya pria lebih menyukai desain yang praktis dengan adanya pancuran atau shower. Sedangkan wanita menyukai desain kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tub untuk dapat digunakan berendam dan merelaksasi tubuh. Kedua fasilitas kamar mandi ini dapat Anda miliki di satu kamar mandi yang sama jika area kamar mandi memiliki luas yang memadai.

Berkebun

Untuk urusan berkebun biasanya wanita lebih suka menanam tanaman yang memiliki nilai konsumsi, seperti sayur, buah atau bumbu dapur. Namun bagi pria mereka lebih menyukai taman yang hijau dan dapat dijadikan tempat untuk duduk santai sembari menikmati secangkir kopi atau teh.

BACA JUGA:
Pasangan Ini Ubah Bus Sekolah Jadi Hunian Berjalan
Barang-barang Ini Bisa Jadi Tempat Persembunyian Barang Berharga Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *