Tampilkan Hunian Cantik Dengan Lantai Granit Bermotif

lantai

Selain dinding dan atap, lantai adalah salah satu elemen penting dalam sebuah hunian, baik secara fungsional maupun secara estetika. Untuk menghasilkan visualisasi maksimal pada hunian, memilih jenis, warna dan motif lantai juga sangat berpengaruh.

Ada banyak jenis penutup lantai yang sering menjadi pilihan untuk membuat interior hunian, baik rumah maupun apartemen tampak cantik, mulai dari keramik, kayu parket, marmer, tegel, atau granit. Berbicara soal material granit, akhir-akhir ini granit menjadi salah satu jenis penutup lantai yang banyak diminati.

Dibandingkan dengan keramik, lantai granit memiliki beberapa keunggulan, salah satunya yakni tahan terhadap goresan. Tidak hanya itu, lantai granit juga dikenal memiliki tingkat kekuatan yang lebih dari pada keramik. Lantai granit juga kaya akan corak yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan desain hunian.

Tidak hanya memiliki corak bernuansa alam seperti bebatuan atau kayu, granit juga memiliki beberapa motif dan ragam warna yang menawan. Dengan tersedianya ragam corak dan warna tersebut, lantai granit mampu memberikan kesan mewah dan segar pada hunian.

Tidak jauh berbeda dengan pemilihan wallpaper atau cat finding, memilih motif dan warna lanai granit pun harus padu-padankan dengan tepat. Ketika konsep sudah ditentukan, maka Anda dapat dengan mudah memilih warna dan motif lantai granit untuk dapat memunculkan kesan sesuai seperti yang diinginkan.

Untuk memberikan kesan luas pada ruangan, Anda dapat memilih lantai granit dengan warna yang terang dan motif yang sederhana dan teratur. Salah memilih warna dan motif akan dapat memberikan kesan sempit pada ruangan. Seperti lantai granit dengan warna gelap dan motif yang cukup kompleks.

Untuk urusan perawatan, lantai granit terbilang mudah, sama seperti keramik. Hanya perlu dibersihkan secara rutin dengan disapu dan juga dipel. Sedangkan untuk area basah, Anda dapat memberiskannya dengan sesekali disikat.

BACA JUGA:
Kondisi Kamar Tidur Yang Buruk Bisa Jadi Pemicu Insomnia
Trik Sukses Bangun Rumah Tumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *