Tips Aman Simpan Uang Tunai Di Hunian

hemat

Bagi sebagian orang, bank merupakan tempat paling aman untuk menyimpan uang. Namun bagi sebagian yang lain, menyimpan uang di dalam hunian, baik rumah maupun apartemen adalah tempat yang paling aman. Terutama jika Anda tinggal di lingkungan yang cukup jauh dari perkotaan dan sulit menjangkau bank.

Tidak ada salahnya menyimpan uang tunai di dalam rumah. Jika Anda pun berencana untuk menyimpan uang yang Anda miliki di dalam rumah maupun apartemen, simak beberapa tips berguna berikut ini.

Sediakan Brankas

Jika jumlah uang tunai yang Anda simpan cukup banyak, sebaiknya Anda menyediakan tempat khusus untuk menyimpannya, yakni di sebuah brankas. Brankas dinilai sebagai tempat yang aman untuk menyimpan uang karena dilengkapi dengan fitur keamanan, tahan air dan juga tahan api. Sehingga pencuri tidak akan dengan mudah membobol brankas tersebut, dan uang Anda juga aman dari ancaman banjir dan kebakaran.

Pilih Lokasi Yang Tidak Biasa

Menyediakan brankas bukan berarti masalah Anda sudah terselesaikan secara keseluruhan. Salah meletakkan brankas pun bisa jadi berbahaya. Sebaiknya jangan letakkan brankas di tempat yang terlalu umum untuk menyimpan barang berharga seperti di dalam lemari di kamar utama. Tempatkan brankas Anda di tempat yang tidak terduga, seperti di dapur atau di loteng.

Pisahkan Di Beberapa Tempat Tersembunyi

Jika uang yang Anda simpan di dalam rumah jumlahnya tidak terlalu besar, Anda dapat membaginya dan memasukkannya ke dalam beberapa amplop terpisah. Selanjutnya letakkan amplop-amplop tersebut di tempat yang tidak terduga, seperti misalnya di kotak sepatu, vas bunga, kaus kaki, pigura, dan boneka.

BACA JUGA:
Agar Tak Tertipu Developer Nakal, Pelajari Tipsnya
Tampilkan Hunian Cantik Dengan Lantai Granit Bermotif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *