Tips Sukses Investasi Properti Di Luar Negeri

investasi2

Investasi properti banyak dilirik masyarakat sebagai salah satu bentuk investasi yang cukup aman dengan nilai return yang cukup menggiurkan. Tidak hanya berinvestasi di dalam negeri saja, ternyata masyarakat di Indonesia juga mulai melirik investasi properti, baik rumah maupun apartemen di luar negeri.

Beberapa lokasi yang dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk berinvestasi properti di luar negeri antara lain di Australia, Amerika, Inggris, Singapura dan Malaysia. Jika Anda pun tertarik untuk berinvestasi properti di luar negeri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar investasi Anda berjalan dengan lancar. Simak penjelasannya berikut ini.

Lokasi

Dimanapun Anda berencana untuk berinvestasi properti, lokasi adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan. Pilih properti yang lokasinya tidak jauh dari keramaian dan fasilitas publik. Pasalnya baik untuk digunakan sendiri atau untuk disewakan, properti yang lokasinya berada tidak jauh dari beragam fasilitas umum tentu memiliki prospek ke depan yang jauh lebih baik.

Dana

Agar tidak terjebak dalam masalah finansial, sangat penting untuk menghitung dana dan daya beli maksimal Anda. Jika tidak, maka Anda akan merasa kecewa saat properti impian tidak dapat terbeli karena dana yang tidak mencukupi. Selain memperhitungkan harga properti yang akan dibeli, perhitungkan pula biaya lain yang akan muncul, seperti pajak, pembiayaan dan yang lainnya.

Lakukan Riset

Untuk memastikan investasi properti yang Anda lakukan berjalan lancar dan tidak berujung sia-sia, sangat penting untuk melakukan riset secara mendetail tentang properti yang diincar dan juga kondisi pasar. Dengan melakukan riset, Anda akan dapat mengetahui harga pasaran dari properti yang diinginkan sehingga Anda akan memperoleh harga yang wajar.

Buat Daftar Prioritas

Memiliki properti dengan beragam fasilitas lengkap tentu merupakan impian setiap orang. Namun Anda harus kembali pada prioritas karena semua hal dapat berpengaruh dengan harga properti tersebut. Buatlah daftar keinginan kemudian sesuaikan dengan dana yang tersedia sehingga ada hal-hal yang dapat dikompromikan.

Proyeksi Masa Depan

Karena investasi properti adalah salah satu bentuk investasi jangka panjang, jadi Anda pun perlu memperhatikan proyeksi properti yang Anda beli di masa depan. Jangan hanya tergiur oleh properti baru yang sebenarnya memiliki konsep dan model sama seperti properti lain yang sudah ada. Perhatikan pula proyeksi lingkungan properti pada beberapa tahun ke depan, apakah dapat berkembang atau tidak. Hal ini akan berpengaruh besar pada nilai return yang Anda peroleh di masa mendatang.

BACA JUGA:
Tips Aman Simpan Uang Tunai Di Hunian
Agar Tak Tertipu Developer Nakal, Pelajari Tipsnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *