Trik Mudah Ubah Sudut Apartemen Jadi Ruang Baca Yang Nyaman

Sudut baca

Kebiasaan membaca adalah salah satu kebiasaan baik yang harus ditanamkan sejak dini. Jika Anda salah seorang yang hobi membaca, tentu merasakan kenyamanan jika memiliki ruang baca sendiri. Ruang membaca tidak harus besar dan lapang, namun haruslah nyaman. Jika Anda tinggal di apartemen dan berniat untuk memiliki ruang baca sendiri, berikut beberapa trik mudah untuk mengubah sudut apartemen menjadi ruang baca yang nyaman.

Pencahayaan
Saat melakukan aktifitas membaca, pencahayaan yang baik sangat dibutuhkan untuk dapat membuat kegiatan membaca menyenangkan dan nyaman. Pilih salah satu sudut ruangan yang memiliki pencahayaan yang baik, seperti di sebelah jendela atau di area balkon. Namun jika tempat tersebut tidak memungkinkan, pilih sudut ruangan yang kosong dan Anda dapat menambahkan lampu sebagai pengganti.
Furniture Yang Tepat
Untuk mengisi salah satu sudut apartemen, tentu tidak banyak furniture yang dapat diletakkan. Pilih furniture yang memiliki fungi jelas, seperti sofa sudut atau kursi yang nyaman dan tempat penyimpanan kecil untuk menyimpan beberapa koleksi buku yang sedang Anda baca. Meja kecil juga bisa digunakan untuk meletakkan makanan ringan atau minuman yang menemani Anda saat sedang membaca buku.
Beri Aksen Dengan Warna
Agar sudut membaca tidak terasa membosankan, Anda dapat bermain warna pada beberapa detail ruangan, seperti warna sofa atau bantal. Tidak perlu berlebihan dalam memberi aksen, sesuaikan dengan nuansa yang ada di sekelilingnya, seperti warna dinding, motif karpet dan pencahayaan.
Beri Sekat
Jika Anda memiliki sudut yang memungkinkan untuk diberi sekat, maka Anda dapat memasang sekat agar ruang baca memiliki privasi dan ketenangan. Namun jika tidak memungkinkan, Anda dapat memasang sekat berupa rak buku. Jika ingin lebih terbuka, aksen karpet pun bisa menjadi pembatas yang cukup untuk membedakan antara sudut membaca dengan ruangan lain.
BACA JUGA:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *