Inspirasi Desain Interior Apartemen Bergaya Pop Art

pop-art1

Bagi para pecinta seni jalanan, tentu sudah tidak asing dengan istilah pop art. Kini pop art tidak hanya dapat dinikmati sebagai seni jalanan, tetapi juga dapat Anda terapkan sebagai salah satu gaya desain interior yang kekinian.

Jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya desain interior pop art pada apartemen, Anda dapat menjadikan apartemen yang berlokasi di Singapura ini sebagai salah satu referensi yang cukup menginspirasi. Simak penjelasannya berikut ini.

Meskipun luas dari apartemen ini cukup terbatas, namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk dapat berkreasi dan mengaplikasikan gaya desain pop art pada interior apartemen. Salah satu aksen mencolok khas pop art adalah pemasangan dinding logam di tengah-tengah ruangan yang memberikan kesan jalanan yang bergitu kuat.

pop-art2

Perpaduan warna hitam, putih, abu-abu dan biru membuat ruangan yang sempit tampak luas namun tetap elegan. Di dalam ruangan tersebut tampak beberapa ornamen dekorasi unik, mulai dari lampu yang berbentuk lampu jalan, patung berbentuk karakter tikus lucu dan juga karya seni yang menghiasi area dinding ruangan.

pop-art3

Sentuhan street art juga dapat dilihat dari pemilihan material di apartemen ini, mulai dari beton, semen, batu bata hingga paving. Selain itu terdapat pula meja yang terletak di sudut ruangan yang memberikan kesan layaknya meja kafe di ujung jalan.

pop-art4

Terdapat tiga kamar tidur yang masing-masing didesain dengan sentuhan unik yang berbeda satu sama lain. Di kamar utama tampak perpaduan warna dan tekstur yang mencolok yakni penggunaan material rumput sintetis di area dinding bagian head board dengan tirai berwarna biru terang.

pop-art5

Sedangkan dua kamar lain memiliki bed dengan ukuran yang lebih kecil, tampak sederhana namun tetap rapi dan bergaya edgy dengan penggunaan warna oranye dan juga putih sebagai warna dasar. Untuk area kamar mandi, warna putih sangat mendominasi. Gaya street art dimunculkan melalui pemasangan keramik dinding bermotif karya seni pop art.

BACA JUGA:
Prinsip Dasar Dekorasi Kamar Anak
Tips Ciptakan Hunian Nyaman Tanpa Menguras Kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *