Tips Ciptakan Ruang Makan Minimalis Yang Eye-Catching

ruangmakan

Di kota-kota besar di mana lahan yang tersedia semakin terbatas membuat hunian bergaya minimalis semakin diminati oleh para pemilik rumah maupun apartemen. Hunian bergaya minimalis dengan ukuran terbatas membuat sang pemilik harus pintar menyiasati setiap ruangan agar tampak keren namun tetap fungsional.

Salah satu area yang perlu disiasati adalah area ruang makan. Biasanya area ini tidak banyak didekorasi karena luasnya yang begitu terbatas. Namun dengan luas terbatas bukan berarti Anda tidak dapat berkreasi dan memiliki ruang makan mungil yang mampu jadi pusat perhatian. Simak tipsnya berikut ini.

Meja Bundar

ruangmakan1

Jika ruang makan Anda berada di salah satu sudut, Anda dapat menggunakan meja bundar sebagai meja makan. Untuk melengkapinya Anda dapat menggunakan sofa sudut sebagai tempat duduk saat menikmati makan bersama. Agar tampilan lebih menarik, Anda dapat meletakkan beberapa bantal sofa dengan motif unik.

Meja Lipat

ruangmakan2

Jika sisa ruang yang tersedia sangat terbatas, Anda tetap dapat memiliki meja makan dengan menggunakan meja dan kursi lipat. Anda dapat memasang sebuah meja lipat pada dinding dan Anda dapat membukanya ketika waktu makan tiba. Dan ketika sudah selesai makan, Anda dapat melipatnya kembali.

Ganti Lemari Dengan Rak

ruangmakan3

Biasanya ruang makan berada berdekatan dengan area dapur. Agar area dapur tampak lebih luas, Anda dapat mengganti lemari dapur dengan menggunakan rak terbuka. Mengganti lemari dengan rak dapat membuat Anda lebih mudah untuk menyimpan berbagai barang. Untuk beberapa barang tertentu seperti lap, atau sendok garpu, Anda dapat menggunakan keranjang kecil sebagai tempat penyimpanannya.

Bench

ruangmakan4

Agar tampilan ruang makan Anda berbeda dari yang lain, Anda dapat mengganti beberapa kursi dengan bangku panjang atau bench. Selain membuat tampilan area makan menjadi berbeda, mengganti kursi dengan bench juga membuat Anda lebih praktis karena bench dapat didudiki lebih dari satu orang.

Pasang Cermin

ruangmakan5

Agar ruang makan terkesan lebih luas, Anda dapat memasang sebuah cermin di salah satu sisi dinding ruang makan. Selain membuat ruangan tampak lebih luas, pantulan cahaya dari cermin juga membuat ruangan tampak lebih terang.

BACA JUGA:
Lakukan Ini Agar Tanaman Dalam Ruangan Tumbuh Sehat & Segar
Aplikasi Desain Modern Pada Apartemen Tipe Studio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *