Jangan Dijual! Manfaatkan Rumah Tua Hasil Warisan Untuk Ini!

rumah-tua

Adalah sebuah keberuntungan jika Anda mendapatkan warisan sebuah rumah tua dari orang tua Anda. Pasalnya pondasi yang dimiliki oleh rumah tua biasanya lebih kokoh sehingga rumah pun menjadi lebih awet.

Namun sayangnya tidak semua orang menyukai rumah tua karena kesan kuno, seram, atau desainnya yang kurang kekinian. Hanya beberapa orang penggemar gaya vintage saja yang menyukai desain bangunan tua.

Jika Anda kebetulan memperoleh warisan rumah tua, sebaiknya jangan terburu-buru memasarkannya untuk dijual. Anda dapat memanfaatkan rumah tersebut untuk membuka usaha dan memperoleh penghasilan tambahan. Simak tipsnya berikut ini.

Gunakan Sebagai Resto

Kini banyak orang yang suka untuk datang ke kafe atau resto, baik untuk sekedar menikmati secangkir kopi atau makan bersama teman dan sahabat. Rumah tua Anda dapat dimanfaatkan untuk membuka sebuah kafe atau resto dengan tema vintage. Gaya vintage banyak disukai karena kesan yang hangat sehingga para pengunjung betah untuk berada di resto Anda.

Sewakan

Selalu ada saja orang yang tertarik untuk tinggal di rumah dengan desain yang klasik dan tradisional. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mempromosikan rumah tua Anda untuk disewakan. Namun sebelum memulai untuk mempromosikan, lakukan beberapa renovasi sederhana agar tampilan hunian semakin menarik, seperti membersihkan bagian dalamnya, atau mengecat kembali dinding yang sudah kusam.

Gunakan Sebagai Guest House

Jika rumah tua Anda berada di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan obyek wisata, tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya sebagai hotel sederhana atau guest house. Atur setiap kamar yang tersedia agar bersih dan nyaman. Dengan harga yang miring, tentu akan ada banyak wisatawan yang tertarik untuk menginap di penginapan sederhana Anda.

Gunakan Sebagai Tempat Pertemuan

Ada banyak kegiatan yang membutuhkan tempat khusus, seperti family gathering, arisan, potluck, atau acara pernikahan dengan tema yang sederhana. Anda dapat mempromosikan rumah Anda untuk dapat disewa dan digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara tersebut. Dengan bangunan berdesain klasik, tentu akan ada banyak yang tertarik untuk menyewa.

BACA JUGA:
Memilih Jenis Pencahayaan Yang Tepat Untuk Kamar Tidur
Kiat Sukses Ciptakan Taman Vertikal Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *