5 Lokasi Strategis Simpan Koleksi Buku Di Rumah & Apartemen

rak-buku

Bagi orang yang suka membaca, mengkoleksi buku adalah salah satu hal yang juga menjadi kesenangan tersendiri. Membiarkan koleksi buku yang sudah dibeli dengan menumpuknya di dalam kardus tentu akan sangat disayangkan.

Jika Anda memiliki cukup banyak koleksi buku dan sedang bingung untuk meletakkan koleksi tersebut di dalam rumah atau apartemen, simak beberapa tips lokasi strategis untuk simpan koleksi buku kesayangan Anda berikut ini.

Rak Buku Di Dinding

Jika Anda memiliki salah satu ruang dengan dinding yang masih kosong, Anda dapat memanfaatkannya sebagai salah satu lokasi untuk menyimpan koleksi buku. Dengan menggunakan beberapa rak yang digantung di dinding, susun buku-buku tersebut dengan rapi. Agar tampilannya lebih menarik Anda pun dapat meletakkan beberapa pernak pernik sebagai ornamen dekoratif.

Ruang Bawah Tangga

Biasanya di hunian dengan desain tertentu memiliki ruangan kecil yang tidak dimanfaatkan, seperti misalnya ruang bawah tangga. Agar ruangan tersebut tidak kosong, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan koleksi buku kesayangan. Pasang beberapa rak dengan desain yang disesuaikan dengan ruangan di sekitarnya dan Anda pun memiliki ruang strategis untuk menyimpan koleksi buku.

Bingkai Jendela

Jika di hunian Anda terdapat sebuah jendela besar, Anda dapat membingkainya dengan koleksi buku kesayangan. Caranya mudah, cukup pasang dua rak memanjang ke atas di samping kanan dan kiri jendela. Letakkan pula sebuah kursi sofa yang nyaman di dekatnya. Maka Anda pun dapat menikmati waktu sore dengan membaca buku sambil minum the.

Samping Tempat Tidur

Biasanya tempat tidur dilengkapi dengan headboard. Agar tampilan kamar tidur Anda menjadi tidak biasa, ganti headboard tradisional dengan menggunakan rak buku dengan desain modern. Di rak tersebut Anda dapat menyimpan koleksi buku dan juga beberapa barang lainnya seperti kaca mata, dan juga pernak pernik dekorasi.

Dapur

Jika Anda suka memasak dan memiliki koleksi buku resep yang cukup lengkap, Anda dapat menyimpan koleksi buku resep tersebut di dapur. Pasang sebuah rak susun kecil di salah satu ujung meja counter. Letakkan koleksi buku Anda di rak tersebut. Dengan demikian Anda akan dapat lebih mudah untuk menjangkau buku resep ketika dibutuhkan.

BACA JUGA:
Tips Memelihara Binatang Di Hunian Dengan Luas Terbatas
Trik Membuat Perpustakaan Pribadi Di Rumah & Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *