Trik Memilih Lantai Terbaik Apartemen

apartemen

Saat Anda akan membeli sebuah unit apartemen, tentu Anda juga berpikir di lantai berapa unit terbaik yang bisa Anda dapatkan. Beberapa orang yang akan membeli sebuah apartemen sangat mementingkan lantai apartemen, namun beberapa yang lain tidak terlalu mempermasalahkan di lantai berapa mereka bisa tinggal.

Untuk memperoleh lantai apartemen terbaik, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk mengetahuinya, berikut penjelasannya.

Pemandangan

Jika dalam menentukan lantai unit apartemen memperoleh pemandangan yang bagus merupakan prioritas utama, maka Anda sebaiknya memilih lantai yang lebih tinggi. Namun yang perlu diketahui harga unit di lantai yang lebih tinggi biasanya sedikit lebih mahal, jadi Anda perlu mengeluarkan dana ekstra untuk memperolehnya.

Budget

Dana atau budget juga menentukan di lantai berapa unit apartemen terbaik yang bisa Anda beli. Jika dana yang dimiliki tidak cukup untuk memperoleh unit apartemen di lantai yang lebih tinggi, Anda dapat memperoleh unit apartemen di lantai yang lebih rendah. Anda hanya perlu pintar memilih unit mana yang memiliki pemandangan terbaik.

Polusi Suara

Tinggal di unit apartemen di lantai yang lebih rendah biasanya lebih rentan kebisingan dan polusi suara. Namun hal tersebut dapat dihindari dengan memilih unit apartemen yang tidak terlalu dekat dengan akses keluar masuk penghuni, seperti lift, tangga dan pintu masuk.

Akses

Jika Anda merupakan orang yang memiliki mobilitas tinggi seperti sering keluar untuk bekerja, kuliah atau melakukan kegiatan di luar apartemen, tentu sebaiknya Anda tidak memilih unit apartemen di lantai atas. Hal ini untuk mempermudah akses keluar masuk saat Anda berkegiatan. Di sebuah apartemen memang terdapat lift, namun menunggu lift untuk terbuka terkadang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Keamanan

Tinggal di lantai atas sebuah apartemen memang cenderung lebih aman dari sasaran para pelaku kejahatan yang biasanya menyasar penghuni apartemen di lantai dasar. Jadi jika Anda tinggal di lantai dasar, sebaiknya fitur keamanan di unit apartemen lebih ditingkatkan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Keadaan Darurat

Saat terjadi keadaan darurat yang membutuhkan evakuasi, seperti kebakaran atau bencana alam, biasanya penghuni di lantai atas sebuah apartemen membutuhkan waktu evakuasi yang lebih lama dari pada yang ada di lantai bawah. Meskipun hal demikian tidak sering terjadi, namun penting untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih lantai apartemen terbaik untuk Anda.

BACA JUGA:
Tips Memilih Apartemen Untuk Investasi
Keuntungan Tinggal Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *