Contek 5 Kunci Sukses Di Bisnis Properti Ala Putri Donald Trump

ivanka-trump-holding

Keberhasilan Donald Trump dalam memenangi Pemilu Presiden Amerika Serikat cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya Donald Trump dikenal sebagai salah satu sosok kontroversial dan banyak pihak menyangsikan bahwa dia akan berhasil dalam pilpres AS tahun ini.

Namun terlepas dari sosoknya yang selalu menuai kontroversi, ada sosok lain yang berhasil mencuri perhatian publik atas kesuksesannya dalam berbisnis properti, yakni salah satu putri Donald Trump, Ivanka Trump. Wanita cantik ini dikenal sebagai salah satu sosok yang berkompeten dalam bisnis properti.

Anda dapat mencontek kunci sukses Ivanka Trump dalam menjalankan bisnis properti seperti dijelaskan berikut ini.

Tetapkan Tujuan Yang Jelas

Bisnis properti tidak lepas dari kemampuan untuk bernegosiasi. Namun sebelum memulai negosiasi, Anda perlu menentukan tujuan Anda dengan jelas. Tujuan yang jelas dapat membuat Anda fokus untuk meraih tujuan yang sudah Anda tentukan.

Berpikir Jangka Panjang

Profit adalah salah satu hal yang harus Anda peroleh dalam setiap negosiasi. Namun disamping itu, Anda juga harus memikirkan potensi hubungan dari kerjasama yang Anda jalin, apakah itu dalam jangka pendek atau jangka panjang. Jika memang dapat memberikan keuntungan dalam jangka panjang, mengapa tidak?

Memahami Tujuan Orang Lain

Berbisnis yang baik adalah berbisnis dengan sehat tanpa merugikan salah satu pihak. Oleh karena itu meskipun Anda juga harus fokus pada tujuan Anda, Anda juga perlu memahami tujuan orang lain. Demi berhasil mencapai kesepakatan bersama yang menguntungkan kedua belah pihak, sangat penting untuk tidak egois.

Bernegosiasi Secara Langsung

Meskipun saat ini komunikasi banyak dilakukan melalui email untuk mempermudah dan mempercepat proses komunikasi, namun sebaiknya negosiasi tidak dilakukan hanya melalui email saja. Negosiasi dan konfirmasi perlu dilakukan secara langsung dengan bertatap muka. Hal ini untuk menghindari kesalah pahaman.

Lebih Banyak Mendengar Daripada Berbicara

Dalam bernegosiasi, Anda tidak harus selalu menjadi orang yang mendominasi pembicaraan. Berikan kesempatan pada lawan bicara untuk berbicara banyak, dan Anda akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan. Dengan banyak mendengar Anda justru akan dapat memperoleh lebih banyak informasi.

BACA JUGA:
Trik Agar Hunian Mungil Tetap Nyaman & Bikin Betah
Mengintip Desain Apartemen Kontemporer Karya Estudio MRGB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *