Penting! Perhatikan Rasio Parkir Saat Akan Cari Apartemen

tempat-parkir

Banyak yang menyebutkan bahwa tinggal di hunian vertikal seperti apartemen memberikan banyak kemudahan bagi para penghuninya. Namun bukan berarti tidak ada masalah yang muncul saat tinggal bersama di sebuah apartemen. Salah satu yang menjadi kendala adalah area parkir.

Tidak sedikit penghuni apartemen yang mengeluh tentang ketersediaan area parkir apartemen yang dinilai terbatas dan belum dapat memenuhi kebutuhan setiap penghuninya. Belum lagi jika kendaraan Anda terjebak di area basement dan harus membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan kendaraan di tengah hari yang sibuk.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengetahui rasio parkir saat Anda akan membeli atau menyewa sebuah apartemen sebagai tempat tinggal. Sebuah apartemen yang baik memiliki rasio parkir minimal 1:1, yang artinya satu unit apartemen memiliki satu spot parkir.

Namun untuk dapat memenuhi rasio tersebut menjadi sebuah kendala tersendiri, terutama bagi pihak pengembang. Dengan menyediakan satu area parkir bagi setiap unit apartemen yang ada akan berpengaruh pada harga jual apartemen yang menjadi membengkak.

Jika harga jual apartemen membengkak maka pengembang akan kesulitan untuk dapat memasarkan apartemen mereka. Namun meskipun demikian, harga apartemen yang mahal pun tidak menjamin kelayakan fasilitas parkir yang disediakan oleh pengembang.

Beberapa apartemen pun menetapkan biaya parkir bulanan bagi para penghuninya. Biaya parkir bulanan tersebut digunakan untuk mengelola area parkir dan membayar biaya pihak keamanan yang menjaga area parkir. Oleh karenanya tanyakan informasi tentang rasio parkir dan biaya yang ditanggungkan saat melakukan survei pada apartemen.

BACA JUGA:
Inspirasi Pemanfaatan Lemari Sebagai Ruang Kerja
Unik! Mengulik Desain Hunian Mungil Yang Mampu Tampung 8 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *