Tips Renovasi Dapur Tanpa Menguras Kantong

dapurrr

Di dalam rumah dan apartemen, dapur adalah salah satu ruangan terpenting di mana masakan untuk seluruh keluarga disiapkan. Kegiatan masak-memasak membuat dapur menjadi rentan kotor karena cipratan minyak, bumbu dan juga piring serta peralatan dapur kotor yang sudah dihunakan.

Memiliki dapur yang bersih dan juga nyaman sangat mempengaruhi semangat untuk memasak dan juga dapat mempengaruhi kesehatan para penghuni rumah maupun apartemen. Jika Anda berminat untuk merenovasi dapur tanpa harus mengeluarkan dana besar, simak tipsnya berikut ini.

Tentukan Bujet & Kelola Secara Bijak

Seperti apapun bentuk renovasi yang Anda inginkan, tentukan bujet mulai dari awal. Setelah bujet sudah ditentukan, pastikan Anda disiplin untuk berada pada angka tersebut. Jangan biarkan keinginan Anda mendominasi dan membuat Anda menjadi hilang kendali untuk membeli perabot dan peralatan yang tidak dibutuhkan.

Bagi Bujet Secara Tepat

Anda perlu memperhitungkan dan membagi bujet yang sudah ditentukan untuk beberapa plot, seperti jasa tukang, pembelian kitchen set dan yang lainnya. Hitung secara cermat setiap peengeluaran yang ada dan alokasikan beberapa persen dari bujet tersebut sebagai dana cadangan.

Lakukan DIY

Ada banyak inspirasi yang dapat Anda peroleh dari internet untuk membuat beberapa ornamen maupun dekorasi dapur. Anda dapat menyicil pekerjaan kecil agar Anda tidak perlu membayar jasa tukang untuk segala hal.

Hindari Godaan Membeli Perabot Mahal

Agar pengeluaran untuk merenovasi dapur tidak membengkak, fokuslah pada model dapur yang Anda inginkan sejak awal. Jangan tergoda untuk membeli terlalu banyak perabot yang berharga mahal. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan buat sesederhana mungkin.

Pilih Desain Timeless

Agar tak perlu mengganti perabot setiap tahun, pilih model perabot yang tidak lekang oleh waktu. Bila perlu konsultasikan pada desainer interior untuk dapat menentukan gaya yang pas dan sesuai dengan luas ruangan. Memilih warna netral juga merupakan bentuk investasi yang tepat jika Anda berencana untuk menjual hunian tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA:
Tinggal Di Apartemen Studio? Simak Plus & Minusnya
Hadirkan Kesan Natural Pada Hunian Dengan Unpolished Tile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *