4 Inspirasi Desain Interior Apartemen Tipe Studio

apartemen-studioo

Apartemen studio adalah salah satu tipe apartemen yang banyak diminati, terutama oleh kaum lajang atau pasangan yang baru saja menikah. Apartemen ini banyak dipilih karena harga jual atau sewanya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan tipe apartemen yang lain.

Meskipun demikian, ada salah satu kendala yang harus dihadapi para penghuni apartemen tipe studio. Dengan luas yang minim, Anda harus kreatif dan pintar dalam mendesain bagian interior apartemen agar dapat mengakomodasi setiap kebutuhan Anda di dalam apartemen.

Berikut beberapa inspirasi desain interior apartemen studio seperti dilansir dari situs MyDomaine.com.

Untuk Si Lajang

layout1

Layout pertama ini dibuat khusus untuk para lajang yang ingin tinggal di apartemen studio. Agar ruangan di dalam apartemen dapat dimaksimalkan, ranjang jenis twin bed dipilih sebagai tempat tidur. Tidak banyak perabot yang diletakkan di dalam apartemen ini, haya sebuah lemari baju sekaligus tempat TV, bangku kecil dan sebuah lemari sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Untuk Eksekutif Muda

layout2

Seorang eksekutif muda tentu memiliki banyak kegiatan dan sangat jarang berada di dalam unit apartemen miliknya. Oleh karena itu unsur fungsional sangat dikedepankan. Terlihat tempat tidur diletakkan pada posisi yang membuatnya terlihat simetris. Hanya ada beberapa perabot penting antara lain sebuah sofa, lemari penyimpanan dan beberapa tempat duduk tambahan.

Untuk Pasangan

layout3

Bagi pasangan yang tinggal di apartemen tipe studio, harus pintar-pintar mengatur posisi perabot agar ruangan tetap terasa luas. Tampak tempat tidur diposisikan berada di ujung ruangan dan menempel di tembok. Sebuah lemari pakaian berukuran besar diletakkan agar dapat menampung koleksi pakaian Anda dan pasangan. Tampak pula beberapa kursi sebagai pengganti sofa.

Ala Hotel

layout4

Hotel tidak selalu menyediakan ruangan kamar yang luas. Dengan mengedepankan kepraktisan dan kenyamanan, desain apartemen ini terinspirasi dari desain hotel dengan ruangan kamar yang kecil. Beberapa perabot melengkapi tampilan desain ini, mulai dari sofa rendah, meja TV, tempat tidur, kursi sudut, dan sebuah meja konsol.

BACA JUGA:
Mengenal Ragam Biaya Tambahan Jika Tinggal Di Apartemen
Awas! Benda-benda Di Hunian Ini Punya Potensi Membahayakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *