Tak Disangka, Berbagai Hal Ini Jadi Lintah Dompet Di Dalam Rumah

Womam grabbing some cash out of a wallet

Setiap orang tentu berusaha agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengusahakan untuk dapat menabung demi masa depan. Namun tanpa disangka, beberapa jenis pengeluaran di dalam rumah maupun apartemen, tanpa disadari bisa menjadi lintah bagi dompet Anda.

Apa saja jenis pengeluaran yang bisa membuat dompet Anda terkuras? Simak penjelasannya berikut ini.

TV Kabel

Berlangganan TV kabel memang kadang merupakan kebutuhan bagi hiburan, terutama untuk keluarga. Namun biaya yang harus Anda keluarkan untuk berlangganan TV kabel tentu tidaklah sedikit, meskipun sudah memilih paket yang paling murah. Dengan tidak memasang TV kabel, Anda bisa menghemat dan sekaligus mengurangi frekuensi menonton TV.

Bahan Makanan Yang Tidak Terpakai

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang kurang bisa merencanakan menu makanan dengan baik. Hal ini membuat stok bahan makanan menjadi menumpuk. Dan sebelum sempat dimasak, bahan makanan tersebut bisa membusuk di dalam lemari es. Agar tidak mubazir, kelola dan rencanakan menu makan setiap minggu.

Potong Rambut Ke Salon

Meskipun tidak dilakukan secara sering, namun biaya memotong rambut di salon untuk seluruh anggota keluarga tentu cukup menguras kantong. Untuk menyiasatinya Anda dapat berinvestasi dengan membeli peralatan cukur rambut dan mempelajari cara memotong rambut melalui YouTube.

Keanggotaan Pusat Kebugaran

Merupakan bentuk pemborosan yang sia-sia jika Anda memiliki keanggotaan di sebuah pusat kebugaran namun Anda tidak rutin datang ke tempat tersebut. Jika memang Anda tidak punya cukup waktu untuk datang ke pusat kebugaran, Anda dapat melakukan olahraga sendiri di lingkungan rumah atau apartemen, seperti jogging, bersepeda atau berenang.

Membeli Air Mineral Kemasan

Tanpa disadari kebiasaan membeli air mineral kemasan adalah salah satu bentuk pemborosan. Sebaiknya ganti kebiasaan tersebut dengan menggunakan water purifier di rumah maupun di apartemen. Dengan demikian Anda dapat memperoleh air layak minum tanpa harus membeli. Saat bepergian, Anda dapat menggunakan botol minuman yang dapat digunakan berulang dan mengisinya dengan air dari rumah.

BACA JUGA:
Faktor Ini Sebabkan Bisnis & Investasi Properti Selalu Menguntungkan
Kebiasaan Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Kebakaran Di Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *