Tips Simpan Pakaian Tanpa Lemari di Apartemen

open wardrobe2

Tinggal di sebuah apartemen memang menjadi hal yang menyenangkan, namun terkadang ada beberapa hal yang menjadi masalah yang harus dihadapi oleh penghuni apartemen, misalnya ukuran kamar yang kecil sehingga ruang penyimpanan tidak cukup memadai. Jika Anda juga menghadapi masalah tersebut, Anda tidak perlu bingung.

Menyimpan pakaian tanpa lemari pun dapat dilakukan jika penataan diatur dengan dengan rapi dan maksimal. Simak beberapa tipsnya berikut ini.

open wardrobe1

Memaksimalkan sudut ruangan adalah hal yang sangat penting saat Anda tinggal di sebuah apartemen. Gunakan gantungan dengan model sederhana namun dengan bahan yang kuat sehingga Anda dapat menggantung pakaian-pakaian Anda dengan aman. Sesuaikan tinggi gantungan dengan kebutuhan.

Jika pakaian Anda kebanyakan adalah dress panjang, maka usahakan agar bagian bawah baju tidak menyentuh lantai. Selain akan tampak rapi, pakaian juga terhindar dari kerusakan dan kotor. Letakkan juga beberapa rak atau laci-laci dengan ukuran kecil untuk menyimpan pakaian yang tidak memungkinkan untuk digantung.

open wardrob

Sedangkan untuk menyimpan sepatu dan tas, Anda dapat memanfaatkan ruangan di bawah dan di atas rak gantungan. Anda dapat memasang rak memanjang di atas rak gantungan untuk menyimpan  koleksi tas Anda. Di bawah rak gantungan Anda dapat meletakkan rak susun untuk menyimpan sepatu kesayangan.

Pilih model gantungan sesuai dengan desain interior dari ruangan Anda. Jika memiliki aksen industrial maka bahan yang tepat adalah pipa-pipa industri untuk menambah keunikan dan kesan industrial. Namun jika Anda menerapkan desain interior yang klasik, Anda dapat memilih kayu dan besi sebagai material utama.

open wardrobe

Jika Anda tidak ingin menggunakan gantungan terbuka, Anda dapat memilih lemari dengan desain terbuka. Selain itu Anda juga dapat menggunakan tirai sebagai sekat untuk membedakan antara ruang penyimpanan pakaian dan kamar. Tidak terlalu sulit bukan?

Yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk memilih ruang penyimpanan terbuka seperti ini adalah kebersihan dan kerapian. Atur kerapian dari barang-barang koleksi Anda dengan baik agar ruangan tampak tertata dan terlihat cantik. Sedangkan kebersihan harus benar-benar diperhatikan agar koleksi pakaian Anda tidak rusak.

BACA JUGA:
Tips Kamar Mandi Bebas Lembap dan Jamur
Waspada Godaan Iklan Properti Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *