Inspirasi Kolase Foto Sebagai Ornamen Dekorasi

kolase

Foto adalah salah satu bentuk yang biasa digunakan untuk mengabadikan berbagai momen dalam hidup. Foto pun bisa menjadi salah satu jenis ornamen dekorasi yang selalu cocok untuk menghiasi rumah atau apartemen Anda.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan foto sebagai salah satu elemen dekorasi hunian. Salah satunya adalah dalam bentuk kolase. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk membuat kolase sebagai ornamen dekorasi, berikut beberapa contoh yang dapat Anda tiru di rumah atau apartemen.

Kolase Polaroid

kolase1

Mencetak foto dengan kertas polaroid adalah salah satu bentuk yang cukup mudah untuk dikreasikan. Anda dapat membuat kolase dengan bentuk hati dan menggunakan bingkai foto sebagai dasarnya. Tempelkan foto-foto tersebut hingga membentuk hati dan Anda dapat memajangnya di ruang keluarga.

Kolase Huruf & Angka

kolase2

Anda dapat juga membuat kolase berbentuk huruf atau angka. Sebagai dasar Anda dapat menggunakan papan kayu atau kertas tebal. Kolase foto bentuk angka dan huruf ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai hiasan pesta.

Gantungan Jemuran

kolase3

Foto juga dapat digunakan sebagai dekorasi di ruang kerja. Anda dapat membuat bingkai berbentuk mirip dengan jemuran pakaian. Untuk menggantung foto-foto yang ada, Anda dapat menggunakan penjepit kayu. Gantungan itu juga dapat Anda gunakan sebagai media pengingat dengan menempel to-do list.

Gaya Rustic

kolase4

Jika Anda ingin membuat hiasan dengan tema yang rustic, Anda dapat memanfaatkan bingkai kayu tanpa finishing dan menggunakannya sebagai tempat untuk menggantung foto. Bahan yang perlu Anda siapkan pun cukup mudah ditemukan dan harganya juga tidak mahal. Anda hanya perlu tali, penjepit, dan bingkai kayu.

BACA JUGA:
Perhatikan 4 Aspek Ini Saat Akan Membangun Rumah!
Tanpa Disadari 4 Ruangan Ini Jadi Area Penumpukan Barang Di Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *