Keuntungan Punya Hunian Tak Jauh Dari Rumah Orang Tua

keluarga

Setelah menikah, beberapa pasangan memilih tetap tinggal bersama dengan orang tua suami atau istri. Namun beberapa pasangan lain lebih memilih untuk tinggal terpisah. Tidak sedikit yang memilih untuk tinggal jauh dari orang tua karena berbagai alasan, misalnya pekerjaan.

Jika pekerjaan yang menjadi alasan maka hal tersebut memang sulit untuk dihindari. Namun tinggal di rumah atau apartemen terpisah dari orang tua yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumah orang tua bisa memberi beberapa keuntungan. Simak penjelasannya berikut ini.

Gampang Pindahan

Saat menempati rumah atau apartemen baru, tentu ada saja perabot yang diberikan oleh orang tua sebagai warisan atau hadiah. Mulai dari piring, hingga berbagai macam mebel yang biasanya masih sangat layak pakai. Jika Anda tinggal jauh dari orang tua, maka akan sangat repot jika harus memindahkan barang-barang tersebut.

Menggunakan Orang Kepercayaan

Ada saja yang perlu diperbaiki, ditambahkan atau dibereskan ketika Anda tinggal di hunian baru. Anda mungkin akan membutuhkan bantuan ahli seperti tukang kebun, tukang bangunan, atau tukang instalasi listrik. Jika tinggal dekat dengan orang tua, maka Anda dapat dengan mudah menghubungi para ahli yang sudah menjadi langganan orang tua Anda.

Mudah Menitipkan Hunian

Jika Anda ada tugas luar kota atau harus pergi meninggalkan rumah atau apartemen selama beberapa hari, Anda dapat dengan mudah meminta bantuan pada orang tua untuk sekedar mengawasi dan memastikan rumah atau apartemen dalam keadaan baik. Jika Anda tinggal jauh dari orang tua, hal itu tentu akan sulit untuk dilakukan.

Hemat Transport

Selalu ada saja agenda untuk berkumpul bersama keluarga dan orang tua, mulai dari sekedar berkunjung, arisan keluarga atau saat perayaan liburan seperti hari raya dan natal. Jika Anda tinggal dekat dengan orang tua, maka Anda tidak memerlukan banyak biaya untuk dapat datang dan berkunjung ke rumah orang tua tentunya.

Mudah Mengawasi Anak

Saat sudah memiliki anak dan Anda dan istri atau suami harus pergi bekerja, tentu harus ada yang membantu Anda menjaga anak. Orang tua tentu tidak akan keberatan untuk membantu Anda mengasuh anak. Anda pun dapat berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa pengasuh anak.

BACA JUGA:
Ragam Teknologi Cat Terbaru Untuk Hunian Lebih Sehat
Inspirasi Kolase Foto Sebagai Ornamen Dekorasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *