Hal-hal Esensial Untuk Ruang Tamu Minimalis

ruang-tamu

Ruang tamu adalah salah satu ruangan yang menjadi wajah dari sebuah rumah atau apartemen. Di ruangan ini, Anda akan menerima tamu yang datang untuk berkunjung ke tempat Anda. Mendesain ruang tamu pun tidak semudah yang dibayangkan, terutama jika luas ruangannya terbatas.

Jika luas ruangan yang tersedia untuk ruang tamu terbatas, maka salah satu gaya desain yang dapat diterapkan adalah gaya desain minimalis. Saat menerapkan gaya desain minimalis pada ruang tamu, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Simak penjelasannya berikut ini.

Perhatikan Pengaturan Letak Furniture

Pada ruangan dengan luas terbatas, sangat penting untuk memperhatikan pengaturan letak furniture. Jika diletakkan secara sembarangan, maka ruangan yang sempit akan terasa semakin sempit.

Perhatikan Material Furniture & Aksesori

Agar sesuai dengan gaya desain minimalis, Anda perlu memperhatikan material perabot dan juga aksesori sebagai ornamen dekorasi yang ada di ruangan tersebut. Pilih furniture dengan material yang tahan lama dan berdesain sederhana. Selain itu Anda juga harus memastikan ornamen dekorasi yang ada tidak berlebihan.

Tambahkan Kaca Pada Dinding

Salah satu jenis ornamen dekorasi yang sangat disarankan untuk ruangan sempit dengan gaya desain minimalis adalah kaca atau cermin. Menggantung cermin di dinding dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

Perhatikan Pemilihan Warna Dinding

Pemilihan warna dinding juga sangat berpengaruh pada pemberian kesan luas pada ruang tamu dengan luas terbatas. Agar ruangan terkesan lebih luas, pilih warna-warna terang dan netral seperti putih, putih tulang atau warna pastel yang dapat memberikan kesan nyaman dan hangat.

Buat Ruang Tamu Jadi Multifungsi

Tidak ada salahnya membuat ruangan tidak sekedar sebagai ruang tamu, tetapi sebagai ruang multifungsi seperti ruangan untuk minum kopi atau teh. Di ruang tamu tersebut, Anda tidak hanya dapat menerima tamu, tetapi juga dapat menjamu tamu yang datang untuk menikmati teh atau kopi dan juga kudapan ringan.

BACA JUGA:
Keuntungan Punya Hunian Tak Jauh Dari Rumah Orang Tua
Ragam Teknologi Cat Terbaru Untuk Hunian Lebih Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *