Trik Mewarnai Dinding Agar Ruangan Terasa Luas

luas2

Salah satu hal yang dapat membuat sebuah ruangan dalam rumah atau apartemen adalah ruangan yang terasa luas. Sebenarnya ruangan sempit tidak hanya dikarenakan luasnya yang terbatas, tetapi juga dapat disebabkan karena pewarnaan dan penataan yang kurang tepat.

Agar ruangan terasa luas, simak tips dan trik mewarnai dinding agar ruangan terasa luas berikut ini.

luas1

Jika Anda ingin mengaplikasikan warna gelap tetapi tetap ingin membuat ruangan terasa luas, Anda dapat mencontoh ruangan yang satu ini. Warna hijau gelap dipilih sebagai warna dasar di ruangan tersebut. Agar terasa luas, warna senada disapukan di seluruh area hingga rangka dan pintu.

Trik lain untuk membuat ruangan tampak luas saat menggunakan warna gelap adalah dengan mengaplikasikan warna yang sama pada area dinding dan perabot yang menempel di dinding tersebut. Hal ini dapat memberikan kesan ‘hilang’ pada perabot yang ada di ruangan tersebut dan membuatnya terasa lebih luas.

luas3

Tidak hanya dapat diaplikasikan saat menggunakan warna gelap, saat menggunakan warna terang pun Anda dapat menggunakan trik yang sama. Di kamar yang satu ini contohnya. Warna putih mendominasi ruangan, mulai dari dinding, sprei, hingga lemari dan meja semua tampak menyatu dalam warna putih.

luas4

Agar tercipta pusat perhatian di sebuah ruangan, Anda dapat meletakkan sebuah sofa dengan warna yang mencolok di tengah ruangan. Posisikan juga penerangan dengan tepat agar ruangan tampak terang dan terasa luas serta tidak terasa membosankan.

BACA JUGA:
Hal-hal Esensial Untuk Ruang Tamu Minimalis
Keuntungan Punya Hunian Tak Jauh Dari Rumah Orang Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *