Tips Memilih Penerangan Yang Tepat Untuk Kamar Anak

lampu-kamar-anak

Mendesain kamar anak tentu berbeda dengan mendesain kamar untuk orang dewasa. Orang dewasa cenderung lebih suka memilih warna netral seperti coklat, putih atau krem, namun anak-anak tidak demikian.

Agar dapat memancing kreativitas anak, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah seperti biru, kuning, hijau dan yang lainnya. Sedangkan untuk penerangan, Anda perlu memperhatikan beberapa hal karena penerangan kamar anak tidak dapat dipasang secara asal-asalan. Simak tipsnya berikut ini.

Gunakan Lampu Penutup

Agar penerangan dari lampu utama terasa nyaman, Anda dapat memilih lampu yang memiliki penutup. Lampu yang berada di plafon dan tanpa penutup akan membuat ruangan terasa sangat terang dan membuat ruangan menjadi terasa panas.

Tambahkan Lampu Dinding

Sama seperti kamar untuk orang dewasa, tambahkan pula lampu dinding pada kamar anak. Lampu ini cenderung memiliki cahaya yang lebih lembut dan dapat digunakan saat anak bermain atau sedang bersantai dan beristirahat di dalam kamar.

Tambahkan Lampu Belajar

Ketikan anak sudah memasuki usia sekolah, Anda dapat menambahkan lampu di meja belajar anak. Lampu ini dapat digunakan saat anak sedang belajar. Dengan lampu yang fokus pada arah tertentu, maka anak akan dapat dengan mudah berkonsentrasi saat mereka sedang belajar.

Gunakan Lampu Tidur

Jika Anda terbiasa tidur dengan mematikan lampu maka, tidak demikian dengan anak-anak. Anak-anak terkadang akan merasa takut saat harus tidur di ruangan yang gelap. Agar anak dapat tidur dengan nyaman dan tenang tanpa rasa takut, Anda dapat memasang lampu tidur di salah satu sisi kamar anak.

Perhatikan Kondisi Kabel

Dengan adanya berbagai macam lampu yang tersedia di dalam kamar anak, maka Anda harus secara rutin memperhatikan kondisi kabel dan instalasi listrik di kamar tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada kabel yang melintang sehingga dapat membuat anak jatuh tersandung.

BACA JUGA:
Hunian Berantakan Ternyata Bisa Menguras Dompet
Trik Mewarnai Dinding Agar Ruangan Terasa Luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *