Inspirasi Kamar Tidur Bernuansa Urban Jungle

kamar-urban-jungle

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang penting di dalam rumah maupun apartemen. Kondisi dari kamar dapat sangat berpengaruh pada kenyamanan penghuninya. Salah satu hal yang dapat meningkatkan kenyamanan dari kamar tidur adalah dengan menerapkan tema pada kamar tidur.

Ada banyak tema yang dapat diterapkan di kamar tidur, salah satunya adalah urban jungle. Konsep ini sangat erat kaitannya dengan nuansa hutan sehingga dapat membuat suasanya kamar menjadi segar dan menenangkan.

Salah satu cara sederhana untuk menghadirkan tema urban jungle pada kamar adalah dengan menggunakan sarung bantal atau sprei dengan motif dan warna bertema alam. Agar tampilannya lebih menarik, Anda dapat memadukannya dengan motif geometris atau monokrom.

Selain itu Anda juga dapat memilih perabot dengan warna-warna dan model yang bertema nature. Pilih perabot dengan warna-warna alam seperti coklat dan putih. Sebagai penyeimbang Anda dapat memilih perabot dengan material kombinasi berbahan besi.

Anda perlu menghadirkan tanaman hidup pada kamar tidur. Pilih jenis tanaman yang mudah perawatannya seperti sukulen, Dracaerna atau Tillandsia. Adanya tanaman hidup dapat membuat suasana kamar menjadi lebih segar dan menangkan.

Agar suasana hutan lebih terasa, Anda juga dapat menghadirkan beberapa ornamen dekorasi dengan motif daun atau kulit binatang. Ornamen tersebut dapat Anda hadirkan melalui karpet atau hiasan dinding. Anda tidak perlu takut untuk memadukan corak dan motif sejauh segalanya tampak seimbang.

BACA JUGA:
Tips Ciptakan Kamar Mandi Sehat & Aman Untuk Anak
Perhatikan Hal Ini Saat Gunakan Jasa Pindahan Hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *