Tips Aman Saat Terjadi Kebakaran Di Apartemen

apartemen-terbakarr

Kebakaran adalah salah satu bentuk bencana yang sering tidak terhindari. Kebakaran dapat terjadi di mana saja, baik di rumah atau di apartemen. Tidak sedikit hunian vertikal yang telah menjadi korban si jago merah.

Untuk mengantisipasi adanya kerugian dan jatuhnya korban saat terjadi kebakaran di apartemen, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami. Simak ulasannya berikut ini.

Pelajari Denah Apartemen

Sebagai penghuni apartemen, sangat penting untuk tahu denah apartemen sehingga Anda dapat mengetahui dimana lokasi pintu darurat. Dengan mempelajari denah apartemen, Anda pun dapat mengetahui dimana lokasi tabung pemadam kebakaran yang tersedia di gedung apartemen.

Usahakan Untuk Tidak Panik

Untuk dapat selamat dari kebakaran, bersikap tenang adalah kuncinya. Saat kebakaran terjadi, keselamatan diri Anda adalah yang paling utama. Karena itu selagi bisa, bergeraklah dengan cepat dan tenang untuk dapat segera keluar dari lokasi kebakaran terjadi.

Buka Jendela & Beri Sinyal

Bila tidak memungkinkan untuk dapat keluar dari gedung yang sedang terbakar, langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan buka jendela dan duduk dilah di kerangka jendela. Dengan melakukan hal ini, petugas akan dapat dengan mudah mengetahui posisi Anda yang sedang membutuhkan pertolongan.

Pilih Apartemen Dengan Sistem Keamanan Terbaik

Mengantisipasi kebakaran tidak hanya dilakukan saat kebakaran sedang terjadi, tetapi bahkan dimulai sejak Anda memilih apartemen untuk ditinggali. Pilih apartemen yang menyediakan sistem keamanan yang baik, seperti tersedianya tangga darurat di setiap lantai, sprinkle dan head detector, serta tabung pemadam kebakaran.

BACA JUGA:
Tips Agar Tak Terjebak Investasi Bodong
Tips & Trik Aman Saat Harus Tinggal Sendirian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *