Persiapkan Hal Ini Jika Anda Akan Pindah Rumah

pindah-rumahh

Pindah ke rumah atau apartemen baru tentu menjadi hal yang menyenangkan. Namun hal ini juga menjadi hal yang melelahkan karena selain harus memindahkan barang ke rumah baru, Anda juga harus membereskan rumah lama. Hal ini tentu membutuhkan energi yang tidak sedikit.

Agar agenda pindah rumah Anda berjalan dengan lancar, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan. Simak penjelasannya berikut ini.

Lakukan Persiapan Sebulan Sebelumnya

Untuk memastikan agenda pindah rumah berjalan sesuai dengan rencana dan minim masalah, Anda perlu mempersiapkannya minimal satu bulan sebelumnya. Persiapan ini penting karena Anda harus mulai menentukan kapan tanggal pindah, mencatat barang apa saja yang akan di bawa ke rumah baru, yang disingkirkan dan yang disumbangkan.

Gunakan Masker

Saat melakukan packing dan membereskan ruangan, Anda tentu akan bersinggungan dengan debu. Agar Anda tidak terganggu, gunakan masker dan sarung tangan saat membereskan barang tersebut. Jika ada barang yang kotor, cuci segera agar tidak ada debu yang terbawa ke rumah baru Anda.

Minta Cuti

Meskipun Anda berencana untuk melakukan pindah rumah pada akhir pekan, namun acara pindah rumah bisa jadi sangat melelahkan. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mengambil jatah cuti untuk acara ini. Manfaatkan libur satu atau dua hari tersebut untuk beristirahat usai berlelah memindahkan barang dan berbenah.

Bersihkan Usai Packing

Agar hunian yang akan Anda tinggalkan tetap rapi dan bersih, Anda dapat menyapu dan mengepel lantai setelah selesai mengepak barang yang ada di ruangan tersebut.

Cicil Barang

Jika memungkinkan, agar tidak terasa berat, Anda dapat mencicil memindahkan beberapa barang dari rumah lama ke rumah baru. Anda dapat memindahkan beberapa barang secara bertahap, terutama barang yang berukuran kecil dan mudah dibawa, seperti microwave, kompor listrik, sepatu, rak atau lemari kecil. Hal ini akan sangat membantu Anda.

Mulai Di Pagi Hari

Agar dapat selesai dengan baik dan lebih nyaman, lakukan pindahan mulai pagi hari. Di pagi hari, Anda masih memiliki banyak semangat dan lingkungan pun cukup mendukung. Di pagi hari biasanya jalanan masih belum macet dan Anda dapat melakukan pindahan lebih cepat.

BACA JUGA:
Menyimak Peruntungan Posisi Hunian Di Tahun Ayam Api 2017
Tips Agar Nyaman Tinggal Di Rumah Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *