Langkah Atasi Dinding Rembes

hujann

Saat musim hujan tiba, ada banyak masalah yang bisa muncul pada hunian, mulai dari atap yang bocor, dinding yang lembab dan juga dinding yang merembes. Selain mengganggu pemandangan, membiarkan dinding rembes dapat membuat cat dinding dan furniture menjadi rusak.

Jika rumah atau apartemen yang Anda miliki memiliki masalah yang sama, maka ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasinya. Simak tipsnya berikut ini.

Ketahui Penyebab

Ada beberapa area yang sering muncul masalah ini. Seringnya dinding rembes dapat ditemukan di sekitar kamar mandi. Selain itu proses pengacian juga dapat mempengaruhi ketahanan dari dinding. Jika terjadi keretakan atau kebocoran dinding, maka air dapat mengalir masuk ke celah dinding dan merembes.

Cara Mengatasi

Melapisi dinding dengan cat waterproof tidaklah cukup untuk mengatasi rembesan air yang keluar dari dinding. Anda harus memeriksa dari mana rembesan tersebut berasal. Jika terdapat retakan, maka Anda harus segera menutupnya dengan menggunakan semen instan. Setelah proses penambalan selesai , Anda dapat melapisinya dengan cat waterproof.

Tindakan Preventif

Ada istilah bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati atau memperbaiki. Oleh karena itu di beberapa area yang rawan rembes, Anda harus membuat dinding dengan komposisi campuran semen yang pas. Selanjutnya Anda juga perlu melapisi dinding tersebut dengan lapisan waterproof agar air tidak mudah merembes.

BACA JUGA:
7 Area Ini Penting Untuk Ciptakan Hunian Sehat
Persiapkan Hal Ini Jika Anda Akan Pindah Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *