Hasil Riset Tunjukkan Kenaikan Harga Apartemen Di Tahun 2016

kpr

Tidak sedikit pihak yang beranggapan bahwa tahun 2016 merupakan tahun yang lemah dan lambat, terutama dalam sektor properti di Indonesia. Namun pada kenyataannya sebuah riset justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Hasil riset yang dilakukan oleh Colliers International Indonesia mengatakan bahwa pada tahun 2016, harga apartemen, terutama di Jakarta naik sebesar 3,8 persen dibandingkan dengan tahun 2015.

Dalam riset tersebut diketahui pula bahwa pada kuartal ke IV tahun 2016, harga apartemen di Jakarta terus meningkat. Mulai kuartal I hingga kuartal ke IV, rata-rata persentase kenaikan harga apartemen per kuartal mencapai 1,3 persen.

Hal ini merupakan pertanda yang cukup baik mengingat pasar apartemen sendiri masih belum menunjukkan pemulihan secara signifikan.

Dari beberapa lokasi yang cukup strategis di wilayah Jakarta, wilayah Jakarta Selatan lah yang mencapai kenaikan harga tertinggi, yakni mencapai 4,4 persen. Beberapa wilayah lain pun juga mengikuti, seperti Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Dengan melihat hasil riset harga apartemen di tahun 2016 yang cukup baik, diharapkan pada tahun 2017 ini harga apartemen pun mampu mencapai kenaikan yang tidak jauh berbeda seperti tahun sebelumnya, yakni 4 hingga 6 persen.

BACA JUGA:
Mengintip Hunian Super Mewah Milik Jennifer Lopez
Pertimbangkan Hal Ini Jika Berencana Sewa Apartemen Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *