Mengintip Desain Hunian Vertikal Di Wilayah Kampung Akuarium

kampung akuarium

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang gencar untuk merevitalisasi wilayah-wilayah yang pada penduduk untuk menjadi area hunian yang lebih baik, salah satunya adalah program revitalisasi Kampung Akuarium di Jakarta Utara.

Untuk merevitalisasi kampung yang padat penduduk tersebut, pemerintah menggandeng sebuah tim arsitek dari RUJAK Center for Urban Studies. Bersama tim arsitek tersebut, pemerintah merancang hunian baru untuk Kampung Akuarium yang lebih layak huni.

Untuk memenuhi kebutuhan para penghuni di Kampung Akuarium, salah satu perwakilan dari RUJAK Center for Urban Studies berdiskusi dengan warga untuk memperoleh desain terbaik, mulai dari segi kesehatan, sirkuliasi udara, pencahayaan hingga keamanan terhadap bahaya kebakaran.

Dari hasil diskusi yang dilakukan dengan warga, diperoleh desain baru dengan lima titik utama, yakni pintu masuk kawasan, Pasar Heksagon, Kampung Akuarium, Plaza, dan akses ke Luar Batang dan pelabuhan. Nantinya bangunan di Kampung Akuarium akan berdiri empat lantai yang merupakan gabungan dari pasar, hunian, serta fasilitas pendukungnya.

Untuk saat ini desain tersebut masih merupakan draf awal dan terus dievaluasi. Beberapa perubahan masih dapat dilakukan hingga jangka waktu satu bulan ke depan.

BACA JUGA:
Inspirasi Material Acrylic Untuk Ornamen Dekorasi
Agar Apartemen Cepat Menemukan Penyewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *