Hal Yang Perlu Dihindari Saat Mendekorasi Ruangan Sempit

ruangan kecil

Dengan semakin terbatasnya ketersediaan lahan dan semakin tingginya harga tanah membuat para pengembang banyak menawarkan rumah maupun apartemen dengan ukuran yang kecil, terutama di wilayah kota.

Luas ruangan yang terbatas membuat Anda yang ingin mendekorasi ruangan menjadi lebih sulit. Mendekorasi ruangan kecil memanglah tidak mudah. Jika salah maka ruangan tidak akan tampak menarik tetapi justru akan membuat ruangan terasa lebih sempit.

Simak tips berikut agar Anda tidak salah langkah saat mendekorasi ruangan sempit.

Hindari Banyak Motif

Agar ruangan tetap terasa ringan dan terkesan terbuka, kombinasikan warna netral pada dinding dan perabot yang ada di ruangan tersebut. Hindari penggunaan terlalu banyak motif karena dapat membuat ruangan terasa penuh. Berikan aksen dengan menggunakan motif pada beberapa area kecil, seperti pada sarung bantal atau pajangan dinding.

Manfaatkan Bagian Belakang Pintu

Agar penggunaan ruangan dapat maksimal, Anda dapat memanfaatkan bagian belakang pintu sebagai area yang dapat digunakan untuk tempat penyimpanan tambahan. Gunakan bagian belakang pintu untuk menggantung beberapa keranjang kecil untuk menyimpan beberapa barang tambahan.

Gunakan Satu Warna

Mengaplikasikan satu warna pada dinding di ruangan yang sempit bukanlah suatu hal yang salah. Pilih warna ringan seperti putih, biru langit atau warna netral lain untuk diaplikasikan pada dinding dan langit-langit ruangan. Agar tidak terkesan membosankan Anda dapat menggunakan beberapa ornamen sebagai aksen ruangan, seperti bantal bermotif warna-warni.

Jangan Memenuhi Meja

Sudah menjadi kebiasaan untuk meletakkan banyak barang di atas meja. Kebiasaan sederhana ini dapat membuat ruangan yang sempit menjadi tampak lebih penuh dan sesak. Letakkan beberapa barang yang penting di atas meja. Hindari menumpuk barang di atas meja. Anda dapat menggantung lampu yang biasanya diletakkan di atas meja.

BACA JUGA:
Mengintip Desain Hunian Vertikal Di Wilayah Kampung Akuarium
Inspirasi Material Acrylic Untuk Ornamen Dekorasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *