Keuntungan Beli Rumah Lewat KPR

kpr

KPR adalah salah satu bentuk pembiayaan yang banyak digemari oleh masyarakat untuk dapat memiliki sebuah rumah. Harga rumah yang semakin lama semakin tinggi membuat orang menjadi kesulitan untuk dapat membeli rumah secara langsung.

Dengan adanya KPR, masyarakat di kalangan menengah dan masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat membeli rumah. Dalam sebuah survei yang dilakukan Bank Indonesia, KPR menjadi pilihan favorit para konsumen untuk membeli rumah.

KPR dinilai tidah hanya dapat meringankan beban finansial konsumen, tetapi juga dapat memberikan keuntungan bagi para konsumennya. Simak beberapa keuntungan membeli rumah dengan KPR berikut ini.

Kepastian Memiliki

Dibalik semua proses pembelian rumah secara KPR, kepastian memiliki menjadi hal yang tidak dapat dipugkiri. Tanpa perlu menunggu terlalu lama, setelah proses akad kredit terjadi, sertifikat dapat segera diproses untuk balik nama.

Tidak Perlu Dana Penuh

Mengingat harga rumah yang tinggi, tentu menjadi sebuah kesulitan tersendiri untuk membeli rumah secara penuh dalam satu waktu. Melalui proses KPR, Anda hanya perlu menyiapkan dana sebagai uang muka sebesar 10 hingga 20 persen dari harga rumah.

Angsuran Tertentu

Dengan membeli rumah secara KPR, Anda dapat lebih mudah untuk mengatur keuangan. Pasalnya nilai angsuran dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Anda dapat menentukan nilai angsuran juga lamanya pembayaran KPR.

Semakin Ringan

Dengan adanya inflasi juga kenaikan penghasilan, nilai angsuran KPR secara riil menurun. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi para konsumen, mengingat semakin lama harga rumah yang semakin meningkat.

Sarana Investasi

Harga rumah dari tahun ke tahun, atau bahkan perkuartal kerap mengalami kenaikan. Oleh karena itu berani membeli rumah secara KPR juga merupakan bentuk investasi.

BACA JUGA:
Hal Yang Perlu Dihindari Saat Mendekorasi Ruangan Sempit
Mengintip Desain Hunian Vertikal Di Wilayah Kampung Akuarium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *