Jawa Barat Kembali Jadi Penyedia Rumah Subsidi Terbesar

membangun-rumah

Pada April 2015 silam, Presiden Joko Widodo meluncurkan Program Sejuta Rumah dan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berkomitmen untuk menyukseskan program tersebut.

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, ada beberapa kebijakan yang diluncurkan dalam bidang pembiayaan perumahan, seperti Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP), Subsidi Selisih Bunga (SSB), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan beberapa kebijakan lain yang sedang digodok.

Dari beragam kebijakan tersebut, beberapa provinsi telah menunjukkan kinerjanya dengan menyalurkan KPR Subsidi. Tujuh Provinsi teratas diantaranya, Jawa Barat, Banten, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan. Posisi teratas tetap diduduki oleh provinsi Jawa Barat Sejak periode tahun 2014-2015.

Program ini diharapkan mampu mengatasi masalah kebutuhan perumahan bagi masyarakat, terutama bagi kalangan menengah dan berpenghasilan rendah. Program ini perlu dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemangku kepentingan, seperti pemerintah pusat dan pemerintah daerah, pihak perbankan, pengembang, dan masyarakat sendiri.

BACA JUGA:
Tips Sukses Cicil Rumah Untuk Para Pengantin Baru
Tips Mengubah Loteng Jadi Kamar Yang Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *