BPJS Ketenagakerjaan Siap Kucurkan Dana Untuk Dukung Sejuta Rumah

arsitek

Rumah merupakan salah satu kebutuhan terpenting bagi warga di Indonesia, tidak terkecuali para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Oleh karena itu, lembaga BPJS Ketenagakerjaan mendukung penuh program Sejuta Rumah dengan mengucurkan dana bagi para pesertanya yang ingin memiliki rumah.

Krisna Syarif, selaku Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan bahwa lembaga tersebut sedang melakukan finalisasi terhadap peraturan turunan dari Peraturan Menteri Ketenagakerjaan tentang Manfaat Layanan Tambahan, tidak terkecuali perumahan untuk peserta .

Selain bekerjasama dengan pihak perbankan sebagai mitra yang menyediakan pendanaan, BPJS Ketenagakerjaan juga bekerja sama dengan Manajer Investasi (MI) yang nantinya akan berperan untuk melakukan financial arrangements.

Nantinya BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan bank pemerintah akan menyalurkan tiga macam pinjaman dengan bunga menarik bagi para pekerja. Tiga jenis dana tersebut yakni bantuan uang muka perumahan, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan renovasi rumah.

Tidak hanya itu, program ini juga menargetkan penyediaan 25.000 rumah baru pagi para pekerja dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

BACA JUGA:
Jangan Tertipu! Ketahui Tiga Ciri Developer Properti Terpercaya
Kiat Beli Furniture Antik Secara Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *